Politik

PKB Kabupaten Malang Pastikan Usung Kholiq Maju Pilkada

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:11 | 42.55k
Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ir. H. Kholiq, MAP (berdiri), saat acara konsolidasi kader bersama PAC PKB se Kabupaten Malang, di Kepanjen, Kamis (28/3/2024). (Foto Amin/TIMES Indonesia).
Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ir. H. Kholiq, MAP (berdiri), saat acara konsolidasi kader bersama PAC PKB se Kabupaten Malang, di Kepanjen, Kamis (28/3/2024). (Foto Amin/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Pihak DPC PKB Kabupaten Malang memastikan bakal mengusung nama Ketua DPC PKB, H Kholiq, untuk diusulkan ke DPP PKB. Targetnya, bisa mencalonkan Kholiq menjadi kandidat Bupati Malang. 

"Iya, kami pastikan akan mengusung kader sendiri, Ir H Kholiq. Ini sebagai usulan dari bawah, dan akan kami sampaikan ke DPP. Pengalaman pencalonan pilkada 2020 lalu menjadi pelajaran bagi kami," terang Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Kuncoro, di Kepanjen, Kamis (28/3/2024). 

Pengalaman pilkada 2020 yang dimaksudkannya, kata Kuncoro, karena DPC PKB Kabupaten Malang tidak ingin ada calon yang serta merta diturunkan dan direkomendasikan pihak DPP. 

Ditambahkan, nama H. Kholiq akan dibawa dan disampaikan pada rakor yang bakal dilangsungkan bersama pihak DPW PKB Jawa Timur pekan depan. 

"Yang pasti, ketua maju sebagai calon untuk N1. Hasil rapat konsolidasi seperti apa belum tahu. Jika disetujui, secepatnya kami akan membentuk desk (pemenangan) pilkada," terang Kuncoro. 

Disinggung soal skema pencalonan, menurutnya semua kemungkinan opsi bisa digunakan PKB Kabupaten Malang. Sebagai peraih 11 kursi dewan, PKB tentu bisa mengusung sendiri pasangan calon kepala daerah-nya. 

Meski demikian, lanjutnya, PKB Kabupaten Malang tidak menutup diri untuk parpol Koalisi yang ingin bergabung. Bahkan, kata Kuncoro, pihaknya tidak membatasi harus dengan parpol koalisi pada pilpres lalu atau tidak. 

"Semuanya pasti akan dinamis, ya. Dengan petahana, Abah Sanusi, yang dulu juga memang kader PKB, kami juga masih sangat baik hubungannya," ujar anggota DPRD Kabupaten Malang yang kembali terpilih ini. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES