Politik Pilkada 2024

Baru Buka Penjaringan Pilkada Gresik, Nasdem Gresik Beri Sinyal Rekom Alif

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:49 | 17.45k
Ketua Desk Pilkada Partai Nasdem Gresik, Irfan Choiri saat memberikan surat pendaftaran calon bupati dan wakil bupati. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Ketua Desk Pilkada Partai Nasdem Gresik, Irfan Choiri saat memberikan surat pendaftaran calon bupati dan wakil bupati. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, GRESIK – Partai Nasdem Kabupaten Gresik Jawa Timur juga ikut membuka penjaringan bakal calon kepala daerah pada Pilkada Gresik. Partai besutan Surya Paloh itu berpotensi memberikan rekomendasi ke Ketua DPC Gerindra, dr Asluchul Alif.

Ketua Desk Pilkada DPD Partai Nasdem Gresik M. Irfan Choiri berharap agar pendaftar di penjaringan partainya tidak banyak. Sehingga tidak membikin pusing kepala. 

"Mudah-mudahan, saya tidak berkehendak banyak yang mendaftar, cukup Alif. Ce'e gak ngerepoti utek," kata Irfan, saat menerima pendaftaran Ketua DPC Partai Gerindra Gresik dr. Asluchul Alif di Kantor Nasdem Gresik, Jl. Wahidin Sudirohusodo, Kamis (2/5/2024). 

Meski begitu, lanjut Irfan, sebagai partai politik Nasdem tentu membuka seluas-luasnya untuk semua pihak mendaftar di penjaringan Cabup-Cawabup Gresik. 

"Namanya kita berpartai, memberikan kesempatan yang luas untuk yang minat untuk membangun Gresik. Termasuk non partai bisa mendaftarkan diri," ujarnya. 

Nasdem Gresik sendiri pada Pileg Februari lalu mengalami penurunan perolehan kursi di DPRD, dari sebelumnya mendapat 5 kursi menjadi 2 kursi. Hal ini menjadi evaluasi partai. 

"Nasdem 2 kursi. Masak kita ulangi lagi. Semoga ada Bupati baru. Mesisan bersikap dan bekerja. Sehingga perolehan kursi Nasdem semakin meningkat. Jangan janji-janji seperti dahulu," ungkapnya. 

Disampaikan Irfan, hingga saat ini belum ada Cabup selain dr. Alif yang menjalin komunikasi dengan Nasdem. Termasuk petahana, Fandi Akhmad Yani. 

"Potensi dr. Alif insyaallah 85 persen. Tapi mekanismenya pusat (DPP, red) yang menentukan," ucapnya. 

Sementara, dr. Alif mengatakan pihaknya bersungguh-sungguh dalam membangun koalisi besar. Untuk itu, dirinya mendaftar sebagai Cabup diseluruh partai yang membuka penjaringan. Termasuk dengan Partai Nasdem. 

"Saat ini saya menunggu petunjuk teknis di seluruh partai yang sudah saya daftari," ujar pria asal Desa Sembayat, Kecamatan Manyar ini. 

dr. Alif kembali menegaskan, bahwa untuk membangun Gresik lebih baik diperlukan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat dan partai politik. 

"Saya mengajak semua untuk menyongsong Gresik lebih baik. Termasuk nanti saya akan bertemu dengan 10 partai non parlemen," terangnya usai mendaftarkan diri ke Partai Nasdem untuk ikut Pilkada Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES