Politik Pilkada 2024

Pilkada 2024 Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita Daftar Cabup-Cawabup ke PKB

Jumat, 03 Mei 2024 - 09:06 | 28.88k
Sugiri Sancoko resmi mendaftar sebagai calon bupati dan diterima langsung Ketua DPC PKB Ponorogo Ibnu Multazam. (Foto:Elno/TIMES Indonesia)
Sugiri Sancoko resmi mendaftar sebagai calon bupati dan diterima langsung Ketua DPC PKB Ponorogo Ibnu Multazam. (Foto:Elno/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pasangan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) pada Pilkada 2024 di Kabupaten Ponorogo.

Keduanya mendaftarkan diri ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis (2/5/2024) malam.

Pasangan ini datang ke Kantor PKB didampingi beberapa tokoh partai politik, seperti Ali Mufthi Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, Evi Dwitasari dan Johan Bachtiar Rifai dari PDI Perjuangan, Supra dari Partai Demokrat.

Turut mengantarkan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita sejumlah tokoh masyarakat dari  Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah termasuk tokoh MWC Fatayat, Muslimat, dan Banser.

"Banyak tokoh masyarakat dari NU, Muhamadiyah yang mengantarkan saya daftar ke PKB. Beliau bukan atas nama organisasi tapi atas nama tokoh masyarakat sehingga tidak sedang mengklaim organisasi," kata Sugiri Sancoko kepada TIMES Indonesia .

Sugiri Sancoko yang saat ini masih resmi menjabat sebagai Bupati Ponorogo mengaku bersyukur diterima di PKB.

"Saya menjadi gemetar dan terharu karena warna hijau ini indah sekali,  kemudian dipadu dengan warna kuning rasanya sangat pas. Saya datang ke PKB juga bersama ibu Lisdyarita," ungkap Bupati Sugiri Sancoko.

Ia juga menegaskan, punya niat baik bergandeng erat dengan PKB tentu bersama partai pengusung yang mendampingi.  

"Ada beberapa partai yang memang belum mendampingi, tapi mudah-mudahan indah. Pemilu legislatif sudah usai saatnya masyarakat Ponorogo menjalin erat dan indah, karena yang mahal itu bersatu dan bersama Ponorogo," ujarnya.

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten Ponorogo Ibnu Multazam mengatakan, bahwa hari ini ada tiga yang mendaftar di PKB, yakni Sugiri Sancoko sebagai bakal calon bupati, Lisdyarita bakal calon wakil bupati, dan Ibnu Afandi Yusuf sebagai bakal calon wakil bupati.

"Mekanisme selanjutnya akan kita naikkan ke DPW kemudian ke DPP," ucap Ibnu Multazam.

Ia pun berharap,  ke depan bisa membuahkan hasil yang positif, berkolaborasi dan bersama-sama mendukung calon, siapapun calon yang terpilih.

"Untuk sementara ini internal PKB hanya mengajukan satu nama calon wakil bupati. Sedangkan untuk pendaftaran PKB dibuka sampai awal bulan Agustus mendatang,"  tukasnya terkait proses Pilkada 2024. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES