Politik

Jelang Pilkada 2024, DPD PAN Kota Tasikmalaya Punya Pilihan Baru Bakal Calon Wali Kota

Jumat, 03 Mei 2024 - 21:39 | 27.61k
Ketua DPD PAN Hendro Nugraha (tengah) saat berbincang dengan H. Syarif Munawar Fauzi dan tim di sebuah rumah makan di Kawasan Jalan Sutisna Senjaya, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (3/5/2024). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Ketua DPD PAN Hendro Nugraha (tengah) saat berbincang dengan H. Syarif Munawar Fauzi dan tim di sebuah rumah makan di Kawasan Jalan Sutisna Senjaya, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (3/5/2024). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tasikmalaya kini memiliki tambahan pilihan bakal calon wali kota Tasikmalaya yang akan berkontestasi dalam Pilkada 2024.

Desk Pilkada PAN pada Jumat (3/5/2024), yang dipimpin langsung Ketua DPD PAN H. Hendro Nugraha menggelar silaturahmi dengan pengusaha muda H. Syarif Munawar Fauzi (32) di sebuah rumah makan di Kawasan Jalan Oto Iskandardinata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut H. Syarif Munawar Fauzi yang akrab disapa H. Uji, tak menampik bila silaturahmi itu juga turut menjajagi kemungkinan dirinya masuk bursa Pilkada lewat gerbong PAN. 

H. Uji pengusaha eksportir busana muslim dengan tujuan negara Timur Tengah ini memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat berkontestasi di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

"Ini hanya silaturahmi antara relawan O2 dengan partai pengusung. Memang ada pembicaraan yang mengarah pada Pilkada di kota Tasikmalaya. Selagi itu punya andil dalam mendorong kemajuan kota Tasikmalaya, apa salahnya yang muda ikut andil. Apalagi jika masyarakat memberi mandat dan kepercayaan," kata H. Uji.

Ia menambahkan perihal apakah nantinya diakomodasi atau tidak, ia menyerahkan sepenuhnya pada jalan terbaik yang dikehendaki sang khalik. 

"Ya, kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi di depan, makanya saya hanya berikhtiar dan akan melangkah serta mengikuti takdir ya," ujar H. Uji.

Dia sendiri merupakan anak muda yang ingin berupaya memikirkan kemajuan tanah kelahirannya lewat jalur politik. Terlebih fenomena kesuksesan sebagai pengusaha muda sukses telah banyak menginspirasi kaum milenial untuk berkontestasi dalam pentas politik.

Sebagaimana diketahui, sebelum H. Uji, bursa Pilkada di kota Resik ini pun  diramaikan kehadiran sejumlah tokoh milenial mulai Viman Alfarizi Ramadhan (36), Ihsan Riyadi (38) hingga Arif Hidayat Putra (37). 

"Saya kira kesuksesan Mas Gibran itu turut menginspirasi munculnya kaum milenial di panggung politik. Makanya saya kira itu hal yang positif dan kaum muda jangan skeptis, tetapi ikut andil untuk memastikan kemajuan kota Tasikmalaya," kata dia.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPD PAN Hendro Nugraha melalui Ketua Desk Pilkada DPD PAN Trisna Senjaya S.Kom mengapresiasi niatan tulus H. Uji yang memiliki keinginan untuk maju dalam Pilkada bersama partainya.

Sejauh ini, berdasarkan hasil komunikasi, Trisna menyebut bila pengusaha muda itu merupakan tipe petarung yang bisa jadi pilihan yang potensial.

Hanya tentu saja, pihaknya juga akan melakukan kajian hingga survei apakah H. Uji memiliki banyak variabel yang bisa mendorong kemenangan calon yang nantinya diusung koalisi PAN dan Golkar tersebut atau tidak.

"Jadi nanti kita godok, kaji bahkan survei untuk kemudian dikonsultasikan dengan H.M. Yusuf selaku bakal calon walikota dari koalisi ini," pungkas Trisna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES