Politik Pilkada 2024

Ingin Sidoarjo Maslachah, Sholihul Umam Daftar Bacawabup ke PKB

Jumat, 03 Mei 2024 - 22:31 | 30.61k
Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Mochammad Sholihul Umam mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Wakil Bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Mochammad Sholihul Umam mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Wakil Bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Mochammad Sholihul Umam mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Wakil Bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo, Jumat (3/5/2024).

Pria dengan Jargon Sidoarjo Maslachah yang dikenal sebagai aktivis ini mendaftarkan diri untuk menjadi Calon Wakil Bupati di Pilkada Sidoarjo pada November mendatang.

Muchammad Sholichul Umam menyatakan pendaftarannya sebagai Calon Wakil Bupati di Sidoarjo karena merasa terpanggil ingin berbuat terbaik untuk Kabupaten Sidoarjo.

"Sebagai seorang aktifis saya ingin  terlibat aktif dalam pembangunan dan kemajuan Sidoarjo melalui kontestasi Pilbup di Sidoarjo. Saya ingin ikut mewarnai dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo,” katanya keada TIMES Indonesia, Jumat (3/5/2024).

PKB-Jawa-Timur-2.jpg

Umam melanjutkan jika selama ini yang ikut kontestasi dan didukung oleh PKB dalam Pilbup mulai birokrasi seperti Win Hendrarso, dari pengusaha seperti H. Saiful llah, dan terakhir keluarga pesantren H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor).

“Saya sebagai aktifis ingin juga diberikan kesempatan. Sebelum mendaftar saya juga minta restu Hj. Anik Maslachah dan juga Ketua DPW PKB H. A Halim Iskandar. Saya staf ahlinya Bu Anik Maslachah di DPRD Jatim, dan beliau juga merestui saya mendaftar sebagai calon wakil bupati di Sidoarjo,” ungkapnya.

Soal visi dan misi untuk Sidoarjo kedepan, Umam menjelaskan jika tatanan pemerintahan birokrasi harus lebih baik lagi. Termasuk juga soal pendidikan dan kesehatan menjadi kunci utama, harus juga bertambah lebih baik.

“Termasuk program soal infrastruktur di Sidoarjo yang selama sudah maju dalam pemerintahan Gus Muhdlor – H. Subandi, harus diteruskan atau dilanjutkan pembangunannya sampai merata di semua kecamatan se Sidoarjo. Dan jangan sampai ada lagi viral jalan rusak di tanami pepohonan,” jelasnya.

PKB-Jawa-Timur-3.jpg

Umam menambahkan soal UMKM di Sidoarjo, harus terus dibina, terus ada pendampingan karena keberadaan UMKM menunjang perekonomian di Sidoarjo. 

“Sidoarjo kedepan harus maslachah atau mengandung kebaikan semuanya, jangan sampai mengandung masalah,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo, H. Shihabuddin mengatakan jika Sholihul Umam terdaftar sebagai peserta Calon Kepala Daerah (Cakada) ke 11 dari keseluruhan Cakada Bupati maupun wakil bupati yang mendaftar secara online maupun offline di Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo.

"Sholihul Umam terdaftar sebagai Calon Kepala Daerah atau Cakada ke 11 yang mendaftarkan ke Desk Pilkada PKB Sidoarjo," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES