Politik Pilkada 2024

Didampingi Sekretaris DPC, Mas Aji Daftar Cabup Pacitan Lewat Demokrat

Senin, 06 Mei 2024 - 15:26 | 22.43k
Mas Aji menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup dan mengambil formulir di DPC Partai Demokrat Pacitan, Senin (6/5/2024). (FOTO: ASB for TIMES Indonesia)
Mas Aji menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup dan mengambil formulir di DPC Partai Demokrat Pacitan, Senin (6/5/2024). (FOTO: ASB for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PACITAN – Indrata Nur Bayuaji atau yang disapa akrab Mas Aji akhirnya mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Pacitan untuk Pilkada 2024.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris DPC, Arif Setia Budi, Senin (6/5/2024) usai mendampingi Ketua DPC Partai Demokrat tersebut. 

"Sudah tadi pagi pukul 08.00 WIB," katanya, saat dikonfirmasi TIMES Indonesia melalui WhatsApp. 

DPC Partai Demokrat Pacitan membuka pendaftaran mulai tanggal 30 April-6 Mei 2024 hari ini. Sampai detik ini pendaftar sudah ada 4 orang, Indrata Nur Bayuaji, Rachman Wijayanto, Ronny Wahyono, dan Toha. 

"Pendaftaran karena hari ini terakhir, maka kami akan menutup pada pukul 16.00 WIB," terang Arif. 

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya akan menunggu pengembalian formulir dan berkas pendaftaran masing-masing Bacalon sampai tanggal 24 Mei 2024.

Adapun berkas pendaftaran tersebut, kata Arif, akan diproses dan disampaikan kepada DPD Partai Demokrat Provinsi Jatim, untuk diteruskan kepada DPP Partai Demokrat. 

"Selebihnya kita menunggu hasil penggodokan, atau rekomendasi dari DPP terkait dengan pasangan calon bupati maupun wakil bupati Pacitan," tambahnya. 

Sebelumnya, Arif menjelaskan, jika dukungan penuh dari semua internal parpol berlogo mercy itu tetap ditujukan kepada Indrata Nur Bayuaji.

"Ya kalau di internal Partai Demokrat, ya kami sejauh ini karena melihat prestasi beliau Indrata Nur bayuaji," ujarnya.

Arif menilai, Indrata Nur Bayuaji selama menjabat sebagai bupati Pacitan yang sangat berhasil, secara kepemerintahan maupun secara politik.

"Beliau telah sukses mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Kabupaten Pacitan," tegasnya.

Hal tersebut bisa dilihat kembali pada Pemilu 2004 Partai Demokrat Pacitan yang meraih 18 kursi, 2009 14 kursi, 2019 14 kursi, dan Pemilu 2024 kembali 18 kursi di DPRD.

"Artinya ada kenaikan 4 kursi di DPRD Kabupaten Pacitan ini menu dan selain itu juga suara pemilih yang mencoblos Partai Demokrat ini meningkat jauh meningkat dibandingkan tahun tahun yang sebelumnya. Ini membuktikan bahwa kepemimpinan ketua DPC Demokrat bapak indrata Nur bayuaji brerhasil menjadi pemimpin di Kabupaten Pacitan," papar Arif.

Selain itu, dia menilai selama 3 tahun memimpin, Bupati Indrata Nur Bayuaji banyak meraih beberapa pencapaian yang cukup cemerlang di banyak aspek. Baik pembangunan hingga politik.

"Kepemimpinan beliau ini kan juga baru 3 tahun, tapi alhamdulilah sudah berjalan dengan baik. Dan harapan kami di internal Partai Demokrat Pak Aji untuk melanjutkan kepemimpinannya nanti," ucapnya.

Salah satu kader yang mendapat banyak dukungan untuk mendampingi Mas Aji sebagai Bacawabup dari beberapa gabungan parpol di Pacitan antara lain Rachman Wijayanto atau yang disapa akrab Wiwit BG. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES