Politik

Serius Maju Pilkada Banyuwangi, Michael Juga Daftar Cabup ke NasDem

Senin, 06 Mei 2024 - 16:01 | 104.00k
Ketua DPC Partai Demorat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, diwakili oleh Sekretaris, Julisetyo Puji Rahayu, SH, daftar bakal Cabup ke DPD NasDem Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Ketua DPC Partai Demorat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, diwakili oleh Sekretaris, Julisetyo Puji Rahayu, SH, daftar bakal Cabup ke DPD NasDem Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Niatan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024, sepertinya memang tidak main-main. Terbukti, setelah ke PKB, kini dia juga mendaftar bakal Calon Bupati (Cabup), ke DPD NasDem Banyuwangi.

“Betul, hari ini kami menerima pendaftaran Pak Michael,” ucap Ketua DPD NasDem Banyuwangi, Ir H Supriyadi Karima Syaiful, melalui Sekretaris, Zamroni SH, Senin (6/5/2024).

Pendaftaran Michael, lanjutnya, diwakili oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Julisetyo Puji Rahayu, SH. Sebenarnya, Michael, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, ingin datang langsung atau tanpa didelegasikan. Namun, dihari yang sama dia bebarengan ada tugas yang tak bisa ditinggalkan diluar kota.

Zamroni menyebutkan, munculnya nama Michael dalam daftar bakal Cabup DPD NasDem Banyuwangi, harus diperhitungkan oleh para kandidat peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi.

Bagaimana tidak!. Di Banyuwangi, partai Demokrat dan Partai NasDem adalah dua partai politik yang paling konsisten sukses meningkatkan jumlah perolehan kursi dewan. Disisi lain, keduanya juga punya rekam positif memenangkan duet Khofifah-Emil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

“Jika Pilbup Banyuwangi 2024 ini Kembali ditakdirkan berjuang bersama, tidak menutup kemungkinan kami akan mengulang sejarah kemenangan,” cetus Zamroni.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, membenarkan bahwa dirinya mendaftar bakal Cabup ke DPD NasDem Bumi Blambangan. Selain sebagai bukti kesungguhan niat pengabdian, apa yang dia lakukan merupakan wujud pengejawantahan surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

Dimana Michael oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, yang juga Presidenk e-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), diberi restu serta kewenangan penuh untuk membangun koalisi dengan partai lain.

“Saya niatkan sebagai bentuk kesungguhan dalam mengabdikan diri kepada masyarakat dan Kabupaten Banyuwangi, semoga senantiasa diberi kemudahan,” kata Michael.

Kemunculan nama Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, dalam konstensasi Pilkada Banyuwangi atau Pilbup Banyuwangi, ini tentunya menjadi angin segar bagi seluruh publik kabupaten paling ujung timur pulau Jawa. Kenapa?. Karena sudah bukan rahasia umum, Michael adalah politisi yang paling rajin turun menemui, berkomunikasi dan memperjuangkan aspirasi kalangan Wong Cilik.

Namun karena terlahir dengan etnies Tiong Hoa, politisi kelahiran Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, tersebut sering diserang dengan wacana negatif. Padahal, Michael dan kita semua tidak bisa meng order kepada Sang Pencipta untuk dilahirkan dari orang tua mana atau pun dari etnies apa.

Dan sampai saat ini, terhitung sudah 8 orang mendaftar bakal Cabup ke DPD NasDem Banyuwangi. Meliputi, Tim Kemenangan Gus Munib, Macrus Tim H. Totok, Ali Mustofa, Tim Kemenangan Suwarno, Gus Alwi, Tim SAR (Sahabat Ali Ruchi) dan Ratna Ani Lestari. Sedang Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, menjadi pendaftar ke-8. (*)

Editor :

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES