Politik

Abubakar: Taaruf Bakal Calon Kepala Daerah ala PKB Sebuah Pendidikan Politik 

Senin, 06 Mei 2024 - 18:11 | 17.09k
Bakal calon Wali Kota Ternate, Abubakar Abdullah. (Foto: Dok Pribadi)
Bakal calon Wali Kota Ternate, Abubakar Abdullah. (Foto: Dok Pribadi)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar taaruf para bakal calon kepala daerah zona Maluku, Maluku Utara, dan Papua di Makasar pada Pilkada 2024, Minggu (5/5/2024). 

Momentum tersebut dimanfaatkan oleh para bakal calon kepala daerah untuk bersilaturahmi, berdiskusi, dan saling kangen. Mereka saat ini tengah berkompetisi untuk meyakinkan partai politik agar dapat diusung. 

“Seringkali tak sempat bertemu meskipun telah mendapat rekom partai, namun di momentum ini seluruh bakal calon yang memperebutkan PKB akhirnya dapat bertemu,” ujar Abubakar Abdullah, bakal calon Wali Kota Ternate, Senin (6/5/2924). 

Abubakar yang digadang-gadang calon kuat dari PKB ini menjelaskan bahwa kegiatan taaruf ini sesuatu yang positif dan menjadi ciri partai modern. "Taaruf bakal calon kepala daerah ala PKB ini merupakan sebuah pendidikan politik," kata dia.

Seluruh bakal calon secara langsung mendengar pidato Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang berisikan visi perjuangan partai PKB serta komitmen terhadap bangsa dan negara.

“Ini saya kira adalah sesuatu yang mendasar dan harus diketahui oleh kita semua, pendidikan politik yang kualitatif,” ujar Aka, sapaan akrab Abubakar Abdullah. 

Bahkan, menurut Aka, di acara ini Muhaimin Iskandar yang biasa disapa Cak Imin ini mengharapkan agar calon dari PKB wajib menang dan berhasil, menang pilkada, dan berhasil mengelola daerah menuju kesejahteraan untuk semua. 

Pada kesempatan itu juga, Cak Imin mengurai 8 agenda penting untuk dijalankan. Agenda tersebut juga telah diserahkan ke presiden terpilih.

Selain Abubakar Abdullah, bakal calon kepala daerah yang hadir adalah mereka yang telah mendaftar di PKB pada tingkatan masing-masing pada pekan kemarin. PKB Kota Ternate hanya dihadiri Abubakar dan Sahril Rajak. 

Catatan TIMES Indonesia, PKB Kota Ternate berhasil meraih 4 kursi DPRD sehingga hanya butuh 2 kursi lagi untuk mengusung calon wali kota sebagai syarat pencalonan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES