Politik

Daftar Lewat Nasdem, Ronny Siswanto: untuk Sempurnakan Kota Kediri

Senin, 06 Mei 2024 - 18:34 | 21.91k
Ketua DPD partai Nasdem Kota Kediri bersama Ronny Siswanto (tengah). (Foto :yobby/TIMES Indonesia)
Ketua DPD partai Nasdem Kota Kediri bersama Ronny Siswanto (tengah). (Foto :yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Pengusaha Ronny Siswanto memastikan maju dalam kontestasi Pilkada Kota Kediri 2024.  Senin, (06/05/2024) Ronny Siswanto tiba di kantor DPD Nasdem Kota Kediri, untuk mengembalikan berkas dan formulir pendaftaran bakal calon wali kota (bacawali) Kota Kediri. 

Kehadiran pria yang juga Ketua DPD PSI Kota Kediri tersebut, ditemani anggota tim relawan berbaju pink, diterima langsung oleh ketua DPD partai Nasdem Kota Kediri Adi Suwono bersama jajaran pengurus partai.  

Ronny menegaskan keputusannya maju sebagai bakal calon wali kota, terdorong motivasi untuk menyempurnakan Kota Kediri. Selama ini dikenal sebagai pengusaha, Ronny menegaskan dirinya merasa sudah saatnya mengabdi untuk Kota Kediri. 

"Saat ini kota Kediri sudah bagus, yang belum kita sempurnakan. Yang paling penting adalah ekonomi dan kesejahteraan. Kami juga telah berkomunikasi dengan partai lain, kita tunggu kejutan selanjutnya," tuturnya. 

Ronny menambahkan dirinya mendapat dukungan besar dari masyarakat untuk maju Pilkada 2024 melalui jalur independen. Jumlah dukungan untuk maju melalui jalur independen pun telah mencukupi. Namun ia juga fokus pada jalur koalisi partai. "Apapun yang terjadi, Ronny Siswanto tetap berangkat (maju pilkada Kota Kediri)," tegasnya. 

Sementara itu, ketua DPD Partai Nasdem Kota Kediri Adi Suwono mengungkapkan sudah ada 4 tokoh yang telah mengambil formulir penjaringan di DPD Nasdem Kota Kediri, namun baru Ronny Siswanto yang baru mengembalikan formulir dan berkas. 

Komunikasi juga dilakukan dengan semua partai, untuk mencari calon terbaik. "Ada beberapa yang latar belakangnya birokrat, teknokrat dan sebagainya. Nanti pada saatnya pasti diketahui. Insyaallah semua dari dalam kota Kediri,"ujarnya. 

Rekrutmen terbuka bakal calon wali kota dan wakil wali kota Kediri oleh partai Nasdem dimulai pada tanggal 1 Mei 2024 lalu, dan menurut rencana berakhir 7 besok.  

Adi Suwono juga menegaskan mulai dari pendaftaran sampai rekomendasi Nasdem kepada calon kepala daerah, diberikan secara gratis tanpa mahar alias tanpa dipungut biaya. 

Untuk pendaftaran, menurutnya bisa dilakukan melalui DPD, DPW dan DPP. "Semangat dari Nasdem adalah anti mahar. Semua gratis. Kami membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik daerah," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES