Politik

Partai Nasdem Ungkap Nama yang Masuk Bursa Bakal Calon Wali Kota Malang

Selasa, 07 Mei 2024 - 11:34 | 22.15k
Hanan Jalil, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang saat acara halalbihalal di di Hotel Grand Cakra, Kota Malang, Senin (6/5/2024) malam. (foto: dok Partai Nasdem Kota Malang)
Hanan Jalil, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang saat acara halalbihalal di di Hotel Grand Cakra, Kota Malang, Senin (6/5/2024) malam. (foto: dok Partai Nasdem Kota Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – DPD Partai Nasdem Kota Malang melanjutkan proses penjaringan nama-nama calon Kepala Daerah Kota Malang di Pilkada 2024

Hanan Jalil, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang, mengungkapkan partainya saat ini terus menjaga silaturahmi baik di internal partai maupun dengan seluruh partai di Kota Malang untuk proses penjaringan nama.  

"Kami terus silaturahmi baik dengan internal partai dan semua partai di Kota Malang," ucapnya saat acara Halalbihalal di Hotel Grand Cakra, Kota Malang, Senin (6/5/2024) malam.

Acara ini dihadiri oleh para kader partai serta beberapa ketua partai di Kota Malang. Sejumlah Ketua Umum Partai turut hadir yakni Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo, Ketua DPC PKB Kota Malang H Fachtullah, Ketua DPD PSI Kota Malang Achmad Faried.

Hanan mengungkapkan, partai Nasdem telah melakukan penjaringan beberapa nama calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang dari berbagai sumber, baik dari internal partai maupun eksternal. 

"DPC-DPC sudah mengusulkan beberapa nama untuk bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Mereka berasal dari internal Partai Nasdem maupun dari luar Nasdem dan nanti akan terus kita bahas," ucapnya.

Beberapa nama calon dari internal Nasdem yang dia sebutkan antara lain Kresna Dewanata Phrosakh, Jajuk Rendra Kresna, Abdul Wahid, dan M Ula. 

Hanan juga menyebutkan bahwa anggota DPRD Kota Malang, Suyadi, yang diusulkan sebagai calon kepala daerah, enggan mencalonkan diri karena ingin melanjutkan karir sebagai anggota DPRD.

Hanan menegaskan bahwa partai Nasdem tidak hanya berkomunikasi dengan kader-kadernya, tetapi juga dengan tokoh-tokoh yang santer disebut sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, termasuk Nurcholis Sunyeko, Rektor Universitas Insan Budi Utomo (UIBU) Malang.

Dia juga menekankan bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi dengan semua tokoh yang muncul sebagai calon, tanpa memandang apakah mereka sudah memiliki gambaran publik atau belum.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo, dan Ketua DPC PKB Kota Malang H Fachtullah yang juga hadir dalam acara tersebut, menyatakan komitmennya untuk terus berkomunikasi dengan semua pihak, termasuk Nasdem, dalam rangka menyongsong Pilkada Kota Malang mendatang. Mereka menegaskan bahwa semua keputusan akan diserahkan kepada pusat partai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES