Politik Pilkada 2024

Bobby Dewantara, Manajer PT Aneka Usaha Daftar Bacawabup Pemalang melalui PDIP

Rabu, 08 Mei 2024 - 15:23 | 19.75k
Bobby Dewantara memberikan keterangan pers setelah menyerahkan. (Foto: Ragil/TIMES Indonesia)
Bobby Dewantara memberikan keterangan pers setelah menyerahkan. (Foto: Ragil/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PEMALANG – Mewakili generasi milenial dalam perhelatan Pilkada 2024, Mohammad Bobby Dewantara mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Pemalang melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pada Rabu (8/5/2024).

"Saya mendaftarkan sebagai calon wakil bupati melalui PDI Perjuangan yaitu sebagai langkah awal untuk berkomunikasi dengan lintas partai," kata Bobby di kantor DPC PDI Perjuangan.

Meski sebagai wakil bupati, pendaftaran ini mewakili generasi milenial untuk bisa berpartisipasi dalam Pilkada 2024 yang rencana akan digelar pada bulan Nopember 2024 mendatang.

Bobby, yang saat ini masih memimpin Perusahaan Daerah (Perusda) PT Aneka Usaha Kabupaten Pemalang berkeinginan sebagai keterwakilan generasi muda untuk membangun Kabupaten Pemalang secara menyeluruh dari berbagai sektor.

"Harapan saya maju sebagai wakil bupati mewakili generasi muda dalam pilkada mendatang," ujar Bobby.

Sementara, tim panitia penjaringan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati PDI Perjuangan, Bagong Yoyok Sukirman masih menerima Bacalon hingga batas waktu 9 Mei 2024.

Hingga kini, total 12 orang yang sudah berkomunikasi dan mengambil formulir pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang melalui PDI Perjuangan. Damun demikian dari jumlah tersebut belum seluruhnya mengembalikan formulir tersebut.

"Semua Bacalon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran akan dilakukan verifikasi internal partai, dan hasilnya akan dilaporkan ke DPD dan DPP PDI Perjuangan," kata Bagong.

Selain Bobby, di hari yang sama 7 orang advokat yang mengaku mewakili Bacalon Bupati Pemalang juga mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan mengambil formulir pendaftaran Bacalon Bupati untuk Slamet Efendi.

Slamet Efendi diketahui merupakan Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Sebagaimana diketahui, PDI Perjuangan memiliki 15 kursi legislatif hasil Pemilu tahun 2019-2024. Dan Pemilu pada 14 Februari 2024 lalu PDI Perjuangan hanya mendulang 12 kursi legislatif dari jumlah 50 kursi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES