Politik

Setelah PKB, Ardantya Syahreza Juga Daftar Bacawali Kota Malang Melalui Nasdem

Kamis, 09 Mei 2024 - 14:18 | 12.81k
Ardantya Syahreza saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacawali Kota Malang kepada DPD Nasdem Kota Malang, Kamis (9/5/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Ardantya Syahreza saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacawali Kota Malang kepada DPD Nasdem Kota Malang, Kamis (9/5/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ardantya Syahreza resmi mendatangi DPD Nasdem Kota Malang untuk mendaftarkan sebagai Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Malang, Kamis (9/5/2024).

Bersama dengan tim,  Ardantya Syahreza disambut oleh beberapa pengurus, seperti Sekretaris DPD Nasdem Kota Malang dan beberapa pengurus lain.

Diketahui, Nasdem merupakan partai kedua yang didatangi oleh pria yang akrab disapa Dacil itu. Sebelumnya, pada 30 April 2024 Ardantya Syahreza juga sempat mendatangi DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang untuk mendaftarkan diri sebagai Bacalon Wali Kota Malang.

Ardantya Syahreza mengatakan, pendaftaran Bacawali Malang melalui Nasdem adalah bentuk upayanya untuk merangkul semua partai politik yang tidak mendukung Prabowo Gibran kala itu.

"Kami ingin berbakti untuk kampung halaman. Saya melihat ada peluang untuk ikut dalam Kontestasi ini. Saya juga melihat posisi Nasdem yang selama ini mendukung pemerintah pusat, sehingga ini sangat penting untuk membentuk koalisi kedepan," ucapnya.

Pria yang juga sebagai Ketua Umum PILAR 08 Malang Raya (Relawan Prabowo Gibran) itu mengaku, dengan jaringan dan akses ke jajaran Pemerintah Pusat yang dia miliki, pihaknya ingin memastikan terjadi kolaborasi besar di Kota Malang dalam menjalankan pemerintahan mendatang.

"Nasdem dengan pimpinan bapak Surya Paloh selama ini konsisten dalam mendukung pemerintahan Jokowi. Bahkan Setelah adanya putusan MK, Nasdem sudah menyatakan akan memberikan dukungan untuk pemerintahan Prabowo. Begitu pula dengan PKB. Sehingga ini koalisi yang harus digandeng," kata dia.

Pengusaha di bidang kesehatan ini dijadwalkan juga akan mengembalikan berkas pendaftaran Bacawali Kota Malang kepada DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dan kemungkinan, masih ada lagi partai yang akan dia datangi untuk dirangkul menjadi koalisi dalam Pilkada 2024 ini.

"Nanti akan kita infokan lagi," pungkas Ardantya.

Sekretaris DPD Nasdem Kota Malang, Tri Agus Budi Prasetya menerangkan bahwa berkas yang dikirim oleh Ardantya sudah lengkap. Sehingga setelah ini, pihaknya akan menyerahkan seluruh berkas Bacawali Kota Malang yang mendaftar ke pihaknya menuju ke DPW  Partai Nasdem Jawa Timur.

"Nanti yang akan menentukan adalah DPW," ucapnya.

Dikatakan bahwa sudah ada 6 orang yang telah mengembalikan berkas untuk mendaftar sebagai N1 atau N2 Kota Malang. Dan Ardantya Syahreza merupakan yang terakhir mengembalikan berkas. "Kami sudah menutup tahapan, sehingga ini menjadi yang terakhir berkasnya kami terima," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES