Politik Pilkada 2024

Wakili Keresahan Anak Muda, Selebgram Rizky Boncell Dipastikan Maju Pilkada Kota Malang

Kamis, 09 Mei 2024 - 17:33 | 18.57k
Selebgram, Rizky Boncell saat ditemui awak media. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Selebgram, Rizky Boncell saat ditemui awak media. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Bursa di Pilkada Kota Malang periode 2024-2029 mulai memanas. Terlebih, ada hal yang paling mengejutkan datang dari seorang selebgram Kota Malang bernama Muhammad Rizky Wahyu Utomo alias Rizky Boncell.

Secara terbuka, Rizky Boncell memastikan diri untuk maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Malang atau N2 di Pilkada 2024 ini. Bahkan, selama ini yang dikira sebagai gimick entertaint, ternyata ia seriusi melalui konferensi pers bertajuk "Serius Cell?".

"Saya M Rizky Wahyu Utomo alias Rizky Boncell menyatakan bahwa saya serius untuk maju ataupun menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Malang," ujar Boncell, Kamis (9/5/2024).

Rizky Boncell mengaku, maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Malang ini berangkat dari keresahannya pribadi sebagai anak muda Kota Malang yang peduli demokrasi.

"Saya datang atas keresahan pribadi sebagai anak muda yang peduli pada Kota Malang tanpa embel embel organisasi apapun. Keresahan adanya gab (jarak) antara Pemerintah dengan masyarakatnya, membuat ia ingin maju," ungkap Rizky Boncell.

Bahkan, ia maju sebagai N2 ini juga didasari atas kinerja setia Wakil Wali Kota Malang yang selama ini terkesan hilang.

"Selama ini kan masyarakat jarang ada yang tahu siapa wakilnya. Nah saya ingin jika nanti jadi, wakil dan wali bisa maju bersama untuk Kota Malang," katanya.

Di sisi lain, Rizky Boncell mengaku siap maju melalui pintu partai maupun independen. Meski belum ada partai yang meminangnya, ia mengaku sudah mulai menjalin hubungan dengan sejumlah tokoh politik Kota Malang.

"Meski nantinya saya tak dapat tiket untuk maju, saya tidak masalah. Penting saya sudah melakukan gebrakan bahwa anak muda Kota Malang juga berani maju dalam berkontestasi politik," tuturnya.

Saat ditanya soal apakah niat maju berkaca dari Gibran dan Komeng, ia menampik hal tersebut. 

Meski Komeng sebagai komedian dengan ciri khasnya mampu melaju ataupun Gibran sebagai anak muda yang mampu menjadi Wakil Presiden, Rizky Boncell merasa niatnya sudah muncul sebelum adanya Pilpres 2024.

"Saya bersama tim sudah mulai membangun sejak lama. Ini titik awalnya untuk memberitahu bahwa saya serius dan siap," ucap Rizky Boncell. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES