Politik Pilkada 2024

Sumrambah Daftar Jadi Kontestan Pilkada Jombang Melalui PDIP, Bagaimana Nasib Pasangan MURAH?

Kamis, 09 Mei 2024 - 18:35 | 20.82k
Sumrambah saat mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilkada Jombang melalui PDIP Jombang, Kamis (9/5/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Sumrambah saat mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilkada Jombang melalui PDIP Jombang, Kamis (9/5/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Sumrambah, mantan Wakil Bupati Jombang periode 2019-2023 mendaftarkan diri maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Jombang (Pilkada Jombang) melalui DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jombang, Kamis (9/5/2024).

Dalam pantuan di lokasi, kedatangan Sumrambah di kantor yang terletak di jalan Brigjen Katamso, Pulo Lor, Kecamatan/Kabupaten Jombang didampingi oleh istri tercinta Wiwin Isnawati Sumrambah yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur terpilih periode 2024 - 2029.

Kehadiran Sumrambah untuk mengambil formulir pendaftaran sekaligus mendaftar diri sebagai Bakal Calon Bupati tidak didampingi oleh Hj. Mundjidah Wahab yang merupakan mantan Bupati Jombang periode 2019-2023.

Kedatangannya secara sendirian membuat spekulasi baru tentang arah politik pasangan MURAH (Mundjidah-Sumrambah) tetap berlanjut atau tidak pada Pilkada Jombang tahun 2024 ini.

Dalam keterangannya, Sumrambah dengan tegas menyatakan mencalonkan diri sebagai Bupati Jombang. “Bismillah saya mencalonkan diri sebagai Bupati Jombang,” kata Sumrambah kepada awak media, Kamis (9/5/2024).

Mengenai posisi sebagai Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati atau bahkan hanya sekedar mensukseskan calon yang diusung, Sumrambah menyerahkan sepenuhnya kepada DPP partai. 

“Pada intinya kita siap pada posisi apapun, untuk memenangkan kontestasi Pilkada di Kabupaten Jombang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sumrambah menerangkan jika komunikasi politik terus dilakukan. Bukan hanya untuk kepentingan Pilkada 2024, namun lebih jauh untuk kepentingan memajukan Kabupaten Jombang. 

“Kita komunikasi dengan Bu Mundjidah Wahab dengan Pak Warsubi dengan calon-calon yang lain, pada dasarnya kita punya satu tujuan untuk memajukan Jombang,” terangnya. 

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang Donny Anggun menyampaikan sampai tanggal akhir penjaringan Bacabup dan Bacawabup yang dilakukan PDI Perjuangan Jombang sudah ada 5 orang yang mendaftar.

“Total sudah ada 5 yang daftar, selanjutnya kita akan rapat DPC setelah itu kita setorkan ke DPP partai,” ujar Donny. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES