Politik Pilkada 2024

Bangun Koalisi Besar, H. Warsubi Daftar di PDIP Maju Pilkada Jombang

Kamis, 09 Mei 2024 - 20:12 | 20.28k
H. Warsubi saat menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Jombang di Kantor PDIP Jombang, Kamis (9/5/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
H. Warsubi saat menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Jombang di Kantor PDIP Jombang, Kamis (9/5/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Ingin membangun koalisi besar, H. Warsubi Kepala Desa Mojokrapak yang beberapa hari lalu mendaftarkan diri maju Pilkada Jombang melalui Partai Demokrat. Kini juga mendaftarkan diri melalui DPC PDIP Jombang, Kamis (9/5/2024).

Dalam pantuan di lokasi, lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang datang ke kantor PDIP Jombang didampingi oleh istrinya.

Menurut pengusaha terkemuka di Jombang ini, alasan juga mendaftarkan diri melalui PDIP Jombang meski sudah mendapat dukungan dari PKB, Gerindra, Demokrat dan Golkar, karena membangun Jombang butuh dukungan orang banyak dan harus melibatkan banyak partai.

“Kami juga ada kedekatan dengan PDIP sejak lama. Membangun Jombang tidak bisa sendiri, kita ingin melibatkan semua partai,” ungkap Warsubi kepada wartawan, Kamis (9/5/2024).

Disinggung terkait adanya peluang bersanding dengan kader PDI Perjuangan pihaknya belum bisa memberikan keputusan. H. Warsubi menghormati semua partai yang telah terjalin komitmen mengusungnya di Pilkada Jombang 2024 ini.

“Akan kami sampaikan dengan tim koalisi yang sudah terbentuk dari partai Gerindra, Demokrat, Golkar dan PKB,” terangnya. 

Sementara, Sekretaris DPC PDIP Jombang Donny Anggun menyampaikan dari sejumlah nama yang sudah masuk, pihaknya segera melakukan koordinasi di DPC. Selanjutnya, DPC PDIP Jombang menyerahkannya ke DPP. 

"Soal siapa yang menadapat rekom, itu wilayah DPP. Kami hanya memberi masukan dan menerima pendaftaran," pungkasnya terkait kontestasi Pilkada Jombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES