Politik Pilkada 2024

Ini Dia 6 Nama Bacawali Kota Malang yang Menyerahkan Berkas ke DPD Nasdem

Kamis, 09 Mei 2024 - 21:14 | 27.77k
Sekretaris DPD Nasdem Kota Malang saat menerima berkas dari salah satu Bacawali Kota Malang, Ardantya Syahreza (tengah) di kantor DPD Nasdem Kota Malang, Kamis (9/5/2024). (FOTO: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Sekretaris DPD Nasdem Kota Malang saat menerima berkas dari salah satu Bacawali Kota Malang, Ardantya Syahreza (tengah) di kantor DPD Nasdem Kota Malang, Kamis (9/5/2024). (FOTO: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Malang hingga kini telah menerima berkas dari 6 orang untuk maju sebagai Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Malang. Keenam orang tersebut berasal dari berbagai unsur.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Malang Tri Agus Budi Prasetya membenarkan hal itu. "Sudah ada 6 orang yang mengembalikan berkas ke kami," ucapnya, Kamis (9/5/2024).

Dia menyebut, mereka semua berasal dari berbagai bidang. "Ada yang dari dunia pendidikan, ada dari mantan ASN, ada mantan politikus," imbuhnya.
Setelah 6 orang ini, dia menyebut DPD Nasdem Kota Malang sudah tidak lagi menerima berkas Bacawali Kota Malang. Karena pihaknya telah menutup tahapan pengembalian berkas untuk calon kepala daerah.

6 nama yang telah menyerahkan berkas ke DPD Nasdem Kota Malang tersebut yakni;

1. Abdul Wahed

Abdul Wahed sebelumnya merupakan caleg Partai Nasdem dapil Sukun pada Pileg Februari 2024 lalu. Perolehan suara Abdul Wahed saat itu cukup besar, yakni lebih dari 4 ribu. Namun suara tersebut belum bisa mengantarkannya mendapat kursi di dewan.

2. Imam Supandi

Imam Supandi sendiri mempunyai latar belakang di dunia pendidikan. Diketahui saat ini dia menjabat sebagai Kepala SMK Mahardika Karangploso. Dia juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Lembaga Komunikasi Pemangku Adat Seluruh Indonesia (LKPASI).

3. Tabrani

Tabrani merupakan mantan ASN Pemkot Malang. Sebelum pensiun,  dia pernah menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Setda Kota Malang.

4. Budi Fathoni

Budi Fathoni merupakan akademisi dari Institut Teknologi Nasional (ITN) Mapang. Dia banyak terlibat dalam pembangunan Kota Malang. Dia juga kerap kali memberikan komentarnya terkait dengan pembangunan yang ada di Kota Pendidikan ini.

5. Nurcholis Sunuyeko

Nurcholis Sunuyeko mempunyai background pendidikan  yang kuat.  Dia saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Insan Budi Utomo (UIBU) Malang.

6. Ardantya Syahreza

Ardantya Syahreza merupakan salah sosok muda yang muncul dalam bursa Pilwali Kota Malang. Dia mempunyai background sebagai pengusaha yang bergerak di bidang kesehatan.

Sekretaris DPD Nasdem Kota Malang tidak bisa menjelaskan secara gamblang, berapa dari 6 orang itu yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang. Dia hanya menyebut, bahwa ada beberapa yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang.

"Kebanyakan mendaftar untuk N1 (Wali Kota Malang)," kata Tri Agus.
Dalam waktu dekat, DPD Nasdem Kota Malang bakal mengirimkan berkas para calon kepala daerah yang mendaftar ke mereka kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur.

"Mereka (Bacawali Kota Malang) semua akan melewati tahapan penjaringan yang cukup ketat oleh DPW Partai Nasdem Jawa Timur. Selanjutnya keputusan juga kita serahkan ke DPW," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES