Politik Pilkada 2024

Berlanjut, Ardantya Syahreza Serahkan Berkas Bacawali Kota Malang ke DPD PSI

Jumat, 10 Mei 2024 - 13:47 | 35.23k
Ardantya Syahreza (baju putih tengah) saat menyerahkan berkas Bacawalinya ke DPD PSI Kota Malang, Jumat (10/5/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Ardantya Syahreza (baju putih tengah) saat menyerahkan berkas Bacawalinya ke DPD PSI Kota Malang, Jumat (10/5/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Setelah mendaftarkan diri ke dua partai politik di Kota Malang, Ardantya Syahreza juga mendatangi DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Malang untuk menyerahkan berkas Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Malang, Jumat (10/5/2024). Dia datang ke kantor DPD PSI ditemani oleh beberapa orang timnya.

Ardantya mengatakan, dia dan keluarganya mempunyai kedekatan dengan PSI. Pria yang akrab disapa Dacil itu diketahui juga masuk dalam Dewan Penasihat di DPD PSI Kota Malang.  "PSI ini menjadi ideologis yang kita pilih, karena membawa energi anak muda," ucapnya.

Menurutnya, PSI juga punya komitmen yang bagus untuk pembangunan suatu daerah. Dimana didalam gaya hidup yang mereka miliki, mereka memegang teguh beberapa prinsip yang teguh, yakni anti korupsi, anti intoleransi, dan kolabroisasi

"Ini yang kami inginkan, tidak ada korupsi, tidak ada intoleransi, dan suka melalukan kolabroisasi," tuturnya.

Dia menilai, Kota Malang perlu punya pemimpin yang memilki visi misi  yang mau berkolaborasi dengan siapapun dan berani mengeksekusi apa yang diperlukan.

"Kita harus mampu melihat bahwa kota tidak bisa berdiri sendiri. Perlu adanya kolaborasi yang kuat dengan berbagai instrumen," kata dia .

Sebagai informasi, sebelumnya pada tanggal 30 April 2024, pengusaha di bidang kesehatan itu telah menyerahkan berkas Bacawali Kota Malang ke DPC PKB Kota Malang.  Kemudian pada 9 Mei 2024, pihaknya juga menyerahkan berkas yang sama kepada DPD Partai Nasdem Kota Malang. Sehinggga DPD PSI Kota Malang menjadi partai ketiga yang dia datangi untuk bisa mendapatkan rekom maju sebagai Calon Wali Kota Malang.

"Kita terus menjalin komunikasi dengan semua partai politik.  Siapa yang welcome maka akan kita datangi. Kita ingin merangkul semuanya," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PSI Kota Malang, Achmad Faried mengatakan, PSI baru membuka pendaftaran Bawacali dan Bacawawali Kota Malang pada Kamis (9/5/2024). "Sehingga Ardantya menjadi yang pertama mendaftar sebagai Bacawali Kota Malang melalui PSI," ucapnya.

Dia menerangkan bahwa DPD PSI Kota Malang membuka pendaftaran mulai 9 Mei hingga tanggal 31 Juli 2024. Kemudian berkas pendaftar baru akan diproses pada 1 Agustus mendatang. "Nanti berkas akan kita kirim ke DPW PSI Jatim dan dilanjutkan ke DPP PSI. Nanti yang akan memutuskan adalah DPW," kata dia.

Faried mengutarakan, saat ini PSI Kota Malang mempunyai 2 kursi di dewan. Sedang untuk dapat mengusung Bacawali dan Bacawawali Kota Malang, minimal harus ada 9 kursi.  Untuk itu pihaknya juga mengaku terus membuka koordinasi dengan seluruh parpol yang ada di Kota Pendidikan ini.

"DPD PSI sudah banyak melakukan komunikasi dengan partai yang lain. Namun secara resmi belum ada yang sudah berkoalisi dengan kami," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES