Politik Pilkada 2024

Duet Abah Gun - Lathifah Shohib di Pilkada Kabupaten Malang Menguat

Minggu, 12 Mei 2024 - 12:40 | 33.27k
Duet Abah Gun - Lathifah Shohib di Pilkada Kabupaten Malang.
Duet Abah Gun - Lathifah Shohib di Pilkada Kabupaten Malang.
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Otak Atik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang di Pilkada 2024 terus terjadi. Kali ini H Gunawan Wibisono atau yang karib disapa Abah Gun mulai menguat dikabarkan akan berpasangan dengan Lathifah Shohib, politisi senior dari PKB, yang sebelumnya juga nyalon jadi Bupati Malang.

Abah Gun adalah politisi tulen dan senior dari PDI Perjuangan, yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. "Kalau saya akan setia mengikuti perintah partai (PDI Perjuangan). Karena saya kader partai yang harus tunduk perintah partai," kata Abah Gun kepada TIMES Indonesia, Minggu (13/5/2024).

Menurut Abah Gun, saat ini pihaknya hanya menunggu perintah partai. Namun, jikapun ada yang mulai bergerak sosialisasikan dirinya, dengan bukti banyak banner di pinggir jalan bergambar Abah Gun, hal itu murni adalah pihak yang mendorong Abah Gun maju jadi calon Bupati Malang.

"Terima kasih pada banyak pihak yang sudah mendukung saya. Namun, saya tetap menunggu perintah partai. Karena apapun yang saya perjuangkan jika tidak direkom partai akan sia-sia. Saya wajib ikuti perintah partai sebagai kader," tegasnya.

Ditanya akan gandeng dengan Bu Nyai Lathifah Shohib, Abah Gun menyampaikan bahwa dengan partai manapun kami pasti akan membangun komunikasi kerjasama politik, dan siapapun berhak dan potensi berduet. "Apalagi bersama Bu Nyai Lathifah, sangat potensi koalisi antara PDI Perjuangan dan PKB. Saya menyerahkan pada kebijakan DPP sebagai Institusi tertinggi di partai saya," jelasnya santai.

Abah Gun menambahkan, jikapun pada akhirnya terjadi Abah Gun-Lathifah Shohib, dan ditambah dukungan dari partai Parlemen dan Non parlemen seperti Gerindra, Golkar, Nasdem, Hanura, juga yang lain maka akan terjadi duet yang ideal. Kedua sosok itu, Abah Gun dan Lathifah Shohib sama-sama tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Namun berbeda partai.

"Akan terjadi koalisi pelangi, dengan nuansa Abang dan Ijo. Prinsipnya Kita bersama-sama membangun Kabupaten Malang lebih baik. Kita pasrahkan kepada takdir Allah. Semua apa kata kehendak-Nya. Kita hanya bisa berdoa dan ikhtiar saja," katanya.

Sementara itu, Lathifah Shohib, melalui staf pribadinya, Adhiwijaya, yang akrab disapa Mas Jaya menyampaikan, kalau Bu Nyai Lathifah hanya berkepentingan bisa berjuang dan bisa menata dan memajukan Kabupaten Malang bersama rakyat. Kabupaten Malang lebih baik, aman dan rakyat sejahtera.

"Beliau siap-siap saja untuk mengabdi dan berjuang untuk Kabupaten Malang. Siapapun yang akan gandeng dengan beliau tidak masalah. Asal untuk kemajuan Kabupaten Malang," katanya.

Saat ditanya soal rekom dari PKB, Jaya menyampaikan, bahwa potensi Bu Nyai untuk mendapat rekom dari DPP PKB sangat besar. "Sudah mulai ada titik terang dari Ketum DPP PKB. Kita lihat saja nanti, PKB akan merekomendasikan siapa. Yang penting siapapun yang direkom itu sudah yang terbaik untuk Kabupaten Malang," katanya.

Ditanya Bu Nyai Lathifah ada potensi digandeng Abah Gun (H Gunawan), Jaya menyampaikan siap-siap saja. "Boleh dan pasti Bu Nyai akan siap. Selama itu sudah jadi kesepakatan kedua partai. Antara PDI Perjuangan dan PKB. Semuanya untuk Kabupaten Malang," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES