Politik Pilkada 2024

Viral Flayer Habib Hadi Calon Bupati Probolinggo, KH Saiful Hadi: Siapapun yang Penting N1, Bukan N2

Minggu, 12 Mei 2024 - 16:17 | 56.94k
Anggota Mustasyar DPC PKB Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Taufik Hidayat/TIMES Indonesia)
Anggota Mustasyar DPC PKB Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Taufik Hidayat/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Munculnya sebuah flayer dengan gambar Habib Hadi Zainal Abidin sebagai calon bupati Probolinggo dalam Pilkada 2024 mendatang, menghebohkan dunia permedsosan.

Flayer yang tersebar luas di berbagai platform media sosial tersebut menampilkan foto Habib Hadi dengan tulisan yang memperkenalkannya sebagai calon bupati Probolinggo.

"Tanpa dikomando, story FB dan WA hijau royoroyo," ucap pemilik akun Achmad Benzema dalam postingannya, menampilkan tangkapan layar dari berbagai story, termasuk dua di antaranya dari akun atas nama Fiand Cahya dan Lening PKB.

Habib-Hadi-Calon-Bupati-Probolinggo.jpgSalah satu akun medsos yang ikut memviralkan Habib Hadi Calon Bupati Probolinggo. (FOTO: Tangkapan layar medsos)

Siapa yang tak kenal dengan Habib Hadi Zainal Abidin, mantan Wali Kota Probolinggo periode 2019-2024 yang kini sedang ramai diperbincangkan. 

Saat ini, Habib Hadi Zainal Abidin digadang-gadang maju dalam bursa pemilihan Wali Kota Probolinggo.

Keseriusannya dibuktikan dengan pengambilan formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan dan DPD Nasdem yang dikunjunginya bersama ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib, beberapa waktu lalu.

Namun, belakangan ini juga muncul flyer bergambar Habib Hadi Zainal Abidin yang bertuliskan “Handal, Habib Hadi Zainal Abidin, Calon Bupati Probolinggo 2024”, bertebaran di berbagai platform media sosial.

Munculnya flyer itu mendapat tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya Anggota Mustasyar DPC PKB Kabupaten Probolinggo, KH Saiful Hadi.

“Menurut saya, PKB Kabupaten Probolinggo sebagai partai pemenang dalam Pemilu 2024 lalu harus mengusung kadernya menjadi N1 bukan N2,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (12/5/2024)

Lebih lanjut, KH Saiful Hadi mengatakan jika DPC PKB Kabupaten Probolinggo wajib mengusung kader mereka sebagai calon Bupati Probolinggo, asalkan orang tersebut benar-benar kader PKB.

“Siapapun orangnya, yang penting orang PKB darimanapun asalnya, yang penting N1, bukan N2” tambah mantan Ketua NU Kabupaten Probolinggo itu. 

KH Saiful Hadi menegaskan, PKB memiliki kader-kader terbaik, seperti Abdul Malik Haramain yang berani maju dalam Pilkada 2019.

Dalam kepemimpinan Abdul Malik Haramain, DPC PKB Kabupaten Probolinggo telah berhasil menjadi salah satu partai pemenang dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Probolinggo.

Kader terbaik selanjutnya adalah Habib Hadi Zainal Abidin. Diketahui bahwa Habib Hadi Zainal Abidin berhasil terpilih sebagai Wali Kota Probolinggo dalam Pemilu 2019.

Dalam kepemimpinannya sebagai Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dinilai berhasil oleh masyarakat karena mampu membangun dan membawa perubahan yang signifikan di Kota Probolinggo.

KH Saiful Hadi menegaskan akan mengerahkan segala upaya untuk mendukung Habib Hadi Zainal Abidin jika PKB merekomendasikannya sebagai Calon Bupati Probolinggo.

Pihaknya akan merapatkan barisan untuk mendukung kader partai yang akan bertarung dalam Pilkada 2024 mendatang.

"Saya selaku anggota Mustasyar PKB Kabupaten Probolinggo, apabila sudah pasti, maka saya akan menginstruksikan kepada PAC untuk mendukung kemenangan PKB dalam Pilkada," terangnya.

Beredarnya flyer Habib Hadi sebagai Calon Bupati Probolinggo 2024 juga ditanggapi oleh salah satu Pimpinan Anak Cabang (PAC) Krucil, yaitu Manaf.

“Pak Malik orang PKB, Habib Hadi orang PKB. Harapan saya ya antara dua orang ini yang memimpin Kabupaten Probolinggo,” ucap Manaf. 

Manaf mengatakan, Malik Haramain telah sukses menakhodai DPC PKB Kabupaten Probolinggo. Hal ini terbukti dengan berhasilnya Malik Haramain menjadikan PKB sebagai partai pemenang dalam Pemilu 2024, sehingga sangat layak diusung sebagai calon Bupati Probolinggo.

Meskipun demikian, apabila rekomendasi diberikan kepada Habib Hadi Zainal Abidin, selaku PAC dan kader partai, Manaf bersedia untuk mendukung penuh.

"Jika rekomendasi turun kepada Habib Hadi sebagai Calon Bupati, saya selaku PAC bersedia mendukung sepenuhnya," tandas Manaf.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib, saat dihubungi pada Sabtu (11/05/2024) malam, menegaskan jika Habib Hadi akan maju sebagai Wali Kota Probolinggo.

Secara tegas, Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib menyatakan, jauh sebelumnya DPC PKB Kota Probolinggo telah mendeklarasikan Habib Hadi Zainal Abidin untuk kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Probolinggo.

Diketahui, Habib Hadi Zainal Abidin merupakan Dewan Syuro DPC PKB Kota Probolinggo. Ia memiliki sejarah dan pengalaman dari periode sebelumnya sebagai Wali Kota Probolinggo, sehingga perjuangannya dalam Pilkada 2024 lebih terbantu.

Terkait flyer bergambar Habib Hadi, menurut Mujib, siapa pun boleh memasang flyer tersebut.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Probolinggo juga menyatakan, Habib Hadi merupakan sosok pemimpin yang dirindukan oleh masyarakat, bukan hanya di Kota, tetapi juga di Kabupaten Probolinggo.

Ini karena Habib Hadi berhasil mewujudkan visi dan misinya saat menjabat Wali Kota Probolinggo dengan mencapai 100 persen.

"Jadi siapapun boleh saja memasang flayer seperti itu, karena mungkin kabupaten juga merindukan sosok pemimpin seperti Habib Hadi," jelas Abdul Mujib.

Namun, Abdul Mujib juga mengingatkan, Kota Probolinggo membutuhkan Habib Hadi untuk tetap memimpin dan melanjutkan pencapaian-pencapaian untuk periode berikutnya.

"PKB sudah jauh hari mendeklarasikan Habib Hadi untuk kembali maju dalam pilkada mendatang. Insya Allah, kemungkinan Habib Hadi mencalonkan diri di Kota Probolinggo lebih besar," terang Mujib.

Diketahui, pada periode sebelumnya, yakni 2019-2024, Habib Hadi berpasangan dengan Almarhum Soufis Sobri berhasil memenangkan Pilkada 2019, dan menjadi Wali Kota-Wakil Wali Kota dengan akronim Handal Brilian. 

Di masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota, berhasil meraih berbagai prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu keberhasilan Handal dalam memimpin Kota Probolinggo adalah terwujudnya janji Handal-Brilian, yaitu pembangunan Rumah Sakit Ar Rozy. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES