Politik

Bupati Petahana Sambangi Markas PKS Jelang Pilkada Pemalang

Minggu, 12 Mei 2024 - 21:21 | 17.64k
Bupati Petahana Mansyur Hidayat berpose di depan kantor PKS bersama ketua DPD partai dan pengurus (Foto: Ragil)
Bupati Petahana Mansyur Hidayat berpose di depan kantor PKS bersama ketua DPD partai dan pengurus (Foto: Ragil)

TIMESINDONESIA, PEMALANG – Bupati petahana Pemalang, Mansur Hidayat, mendadak mendatangi Markas Partai Keadilan Sejahtera menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Pemalang) Minggu ( 12/5/2024 )

Mansur Hidayat datang ke Kantor DPD PKS  bersama Ketua DPC Gerindra Pemalang Rama yang merupakan partai pengusungnya di Pilkada 2020 lallu 

Kedatangan mereka disambut langsung Ketua DPD PKS Pemalang Suwarso dan jajaran di markas partai berlambang Bulan Sabit itu.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPD PKS mengatakan kunjungan Mansyur Hidayat merupakan bagian dari perannya sebagai bupati yang juga pembina partai-partai politik di Kabupaten Pemalang.

“Kita silaturahmi membahas agar Pilkada Pemalang nanti berjalan kondusif. Kita juga berdiskusi agar Pemalang kedepan lebih baik lagi.” jelas Suwarso.

Disinggung soal arah koalisi, Suwarso mengatakan tak menutup kemungkinan PKS masuk mengisi komposisi partai pengusungnya di Pilkada Pemalang yang bakal digelar November 2024 mendatang.

“Iya, bisa saja terjadi opsi penawaran untuk bergabung sebagai partai koalisi, bahkan Mansur Hidayat juga Partai Gerindra juga dan dari pihak PKS menawarkan untuk bakal calon wakil bupati," ucap Suwarso.

“PKS sangat terbuka, bukan hanya dengan PPP dan Gerindra, tapi juga dengan partai-partai lain.” imbuhnya.

Sementara itu, Mansyur Hidayat ketika dikonfirmasi terkait kunjunganya ke kantor PKS pada sore tadi belum memberikan tanggapannya.

Lebih jauh, soal peluang-peluang nantinya Partai Keadilan Sejahtera bergabung dengan siapa, Suwarso pun menjelaskan jika tetap nanti menunggu dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

"DPD hanya menjaring dan menyaring, persoalan penentuan Bakal Calon Bupati dan wakilnya, nanti DPW dan DPP yang menentukan, " pungkasnya terkait Pilkada Pemalang. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES