Politik Pilkada 2024

Dua Paslon Independen Daftar ke KPU Kota Malang, Ada Sam HC dan Rizky Boncell

Senin, 13 Mei 2024 - 09:42 | 16.79k
Sam HC-Rizky Boncell saat resmi menyerahkan dokumen berkas dukungan sebagai paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada 2024 ke KPU. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Sam HC-Rizky Boncell saat resmi menyerahkan dokumen berkas dukungan sebagai paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada 2024 ke KPU. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Bakal pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang jalur perseorangan (independen) resmi mendaftar di KPU Kota Malang dalam tahapan Pilkada 2024.

Kedua paslon tersebut, yakni Britan Cahya Putra - Ahmad Yani dan Heri Cahyono alias Sam HC - M Rizky Wahyu Utomo alias Rizky Boncell.

Kedua paslon tersebut datang di detik-detik terakhir sebelum penyerahan dokumen berkas dukungan ditutup resmi oleh KPU Kota Malang pada Minggu (13/5/2024) pukul 23.59 WIB.

Pasangan Briyan - Ahmad datang berdampingan menggunakan mobil dengan plat nomor bertuliskan Calon N1. Sedangkan, Sam HC - Rizky Boncell datang mengenakan vespa berwarna kuning dan biru dengan diiringi oleh ratusan pendukungnya.

Paslon-Independen-Daftar-ke-KPU-Kota-Malang-b.jpgPaslon Bryan-Ahmad dalam proses penyerahan berkas ke KPU. 

Ketua KPU Kota Malang, Aminah Asminingtyas mengatakan, sesuai dengar surat keputusan KPU, maka para bakal paslon wajib menyerahkan berkas dukungan untuk busa mengikuti proses pendaftaran selanjutnya.

"Terima kasih atas kehadirannya, karena ini kali pertama di Kota Malang kegiatan dengan melibatkan semua pohak seperti penyelenggara (KPU), Bawaslu, media dan masyarakat," ujar Aminah, Senin (13/5/2024).

Kedua paslon tersebut sudah memenuhi syarat ketentuan minimal dukungan sebagai calon independen di Pilkada 2024 Kota Malang.

Bryan-Ahmad, menyerahkan berkas dukungan dengan total 57.646 yang tersebar di 5 kecamatan. Sedangkan Sam HC-Rizky Boncell, menyerahkan jumlah dukungan sebanyak 56.172 yang tersebar di 5 kecamatan Kota Malang.

"Kedua paslon selanjutnya akan melakukan penginputan data san pengunggahan dokumen bakal calon ke silon dalam waktu 3x24 jam sejak diterbitkan tanda penerimaan," ungkapnya.

Sementara, Sam HC mengaku sangat optimistis dengan hasil dari pencarian dukungan ini demi memenuhi syarat maju di jalur independen.

"Kita mencari dukungan ini sudah kita lakukan sejak setahun lebih. Tentu sangat optimis," tegas Sam HC.

Melakukan pendaftaran di detik-detik terakhir ini, sam HC mengaku harus mempersiapkan dan mengecek seluruh berkas secara detail sebelum diserahkan ke KPU.

"Prosesinya berkas sudah siap, cuma sistem uploadnya. Jadi kita persiapkan semua sampai hari ini dan kita bawa fisiknya juga," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES