Politik

PMII Kota Malang Dorong Partisipasi Aktif Anak Muda dalam Pemilihan Wali Kota

Senin, 13 Mei 2024 - 18:58 | 16.71k
Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang, Diky Wahyu Firmansyah. (FOTO: Istimewa)
Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang, Diky Wahyu Firmansyah. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Peran pemuda sangat dibutuhkan dalam menentukan arah pembangunan di Kota Malang. Hal itu dikatakan oleh Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Malang (PMII Kota Malang), Diky Wahyu Firmansyah.

Menurutnya, partisipasi aktif anak muda bukan hanya sebagai pemilih, tetapi juga dapat berkontribusi dalam merumuskan solusi atas berbagai masalah yang dihadapi oleh kota Malang. Untuk itu pihaknya mengajak anak muda untuk aktif berpartisipasi dalam pemilihan Wali Kota 2024.

"Anak muda dapat menjadi Jembatan komunikasi antara masyarakat dengan peserta pilkada," Kata Diky pada awak media Times Indonesia, Senin (13/05/2024).

Diky juga menekankan pentingnya memilih pemimpin yang memiliki visi dan komitmen untuk memajukan kesejahteraan masyarakat, terutama generasi muda. "Kami bersedia untuk menjadi mitra dalam pembangunan Kota Malang," Terangnya.

Selain itu, PMII Kota Malang akan mengadakan forum kajian akademis dengan berbagai pihak. "Wacana jangka pendek dan panjang harus kami minta dan kami kaji serta diperdebatkan secara akademis, karena kami memiliki kelompok profesi sesuai bidang keilmuan," Pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES