Politik

Dahnil Simanjuntak Beberkan 2 Kriteria Penting Menteri Pilihan Prabowo Subianto

Senin, 13 Mei 2024 - 20:13 | 10.69k
Jubir Prabowo Subianto, Dahnil Simanjuntak saat menjadi pemateri dalam acara Harmoni Membangun Negeri Refleksi Kedewasaan Berdemokrasi Pasca Pilpres 2024 yang digelar UMM, Senin (13/5/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Jubir Prabowo Subianto, Dahnil Simanjuntak saat menjadi pemateri dalam acara Harmoni Membangun Negeri Refleksi Kedewasaan Berdemokrasi Pasca Pilpres 2024 yang digelar UMM, Senin (13/5/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Juru bicara (Jubir) Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih dalam Pilpres 2024 Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak membeberkan kriteria penting orang yang akan ditunjuk sebagai menteri dalam kabinet Prabowo - Gibran. Hal itu dia ucapkan setelah menghadiri acara Harmoni Membangun Negeri Refleksi Kedewasaan Berdemokrasi Pasca Pilpres 2024 yang digelar Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (13/5/2024).

Dahnil menyebut, sebelum Prabowo Subianto menunjuk seseorang menjadi menteri, harus ada kriteria yang dipenuhi oleh yang bersangkutan. "Pak Prabowo punya 2 kriteria penting, pertama adalah integritas, kemudian kedua kompetensi," ucapnya.

Integritas yang dia maksud yakni orang tersebut harus mempunyai sifat anti korupsi atau tidak terlibat kasus korupsi serta tidak berlaku macam macam yang negatif.  "Kedua, ya tentu kompetensi. Yang bersangkutan harus punya keahlian di bidang itu," tuturnya.

Dahnil menyebut, Prabowo Subianto tidak membuat dikotomi atau membedakan antara profesional dan non profesional. Yang ada hanyalah dari partai politik dan non partai politik.

"Artinya apa? ya orang orang partai politik syarat menjadi menteri harus profesional di bidangnya," terangnya.

Dia menerangkan bahwa saat ini ini tahapan yang dilakukan oleh Prabowo - Gibran masih dalam tahap menurunkan, menderifikasi, membreak down visi dan program dalam bentuk Kementerian kelembagaan yang bisa melaksanakannya.

"Setelah itu selesai, barulah nanti Pak Prabowo Subianto akan taruh orang orangnya, misalnya di Kementerian ini yang pas siapa. Sumbernya dari mana? ya tentu dari partai politik dan juga dari banyak kalangan," pungkas Dahnil.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES