Politik

PKS Kabupaten Kudus Buka Penjaringan Cabup dan Cawabup Periode 2024-2029

Senin, 13 Mei 2024 - 22:06 | 11.40k
Ketua DPD PKS Kudus, Sayid Yunanta siap membuka penjaringan Cabup dan Cawabup Kudus 2024_2029 berlokasi di kantor sekretariat partai setempat di Jalan Bhakti No. 31 Burikan Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)
Ketua DPD PKS Kudus, Sayid Yunanta siap membuka penjaringan Cabup dan Cawabup Kudus 2024_2029 berlokasi di kantor sekretariat partai setempat di Jalan Bhakti No. 31 Burikan Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kabupaten Kudus resmi memulai pembukaan penjaringan bakal calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Kudus periode 2024-2029, Senin (13/5/2024).

Hal ini dilakukan karena PKS sebagai bagian dari partisipasi dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kudus periode 2024-2029 yang akan segera digelar pada November 2024 mendatang.

PKS membuka penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Kudus berlokasi di kantor sekretariat DPD PKS Kabupaten Kudus, Jalan Bhakti No. 31 Burikan Kudus.

“Kami tahu bahwa PKS Kabupaten Kudus telah kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat Kudus dengan mengamankan kembali empat kursi anggota dewan di Kabupaten Kudus," terang Ketua DPD PKS Kabupaten Kudus, Sayid Yunanta pada Senin (13/5/2024).

Sayid menjelaskan, PKS membuka gerbang besar bagi Cabup yang ingin bergabung bersama serta berkolaborasi membangun dan mewujudkan Visi misi memajukan Kota Kretek.

"Tentunya kami sangat membuka peluang bagi seluruh masyarakat Kudus yang berkompeten untuk menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk berkolaborasi bersama PKS dalam memajukan Kabupaten Kudus. Tak lupa, guna memenuhi syarat ambang batas parpol dalam pencalonan Bupati Kudus, kami juga siap berkolaborasi dengan semua partai yang ada di Kabupaten Kudus,” tuturnya.

Sayid juga menambahkan bahwa kriteria Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang bakal di usung oleh PKS Kabupaten Kudus tidak jauh-jauh dari jargon Kabupaten Kudus, yaitu Gusjigang. 

"Kami juga berharap dengan adanya kemajuan teknologi, Kabupaten Kudus nampu mempunyai pemimpin yg kreatif dan mampu menghadapai tuntutan kemajuan teknologi di era revolusi industri 4.0 bahkan 5.0," tegasnya.

Dalam pertemuan internal, Sayid Yunanta telah menunjuk Ketua Bidang Bapilu DPD PKS Kabupaten Kudus, Rony Agus Santosa, SH sebagai Ketua Penjaringan Pilkada Kudus.

"Penunjukkan layak diserahkan kepada Kang Rony yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS Kabupaten Kudus dan telah sukses terpilih kembali mengemban amanah rakyat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kudus tahun 2024-2029," kata Sayid.

Dalam wawancara terpisah, Rony Agus menyampaikan penjaringan ini dilakukan tidak hanya untuk kader internal saja. Melainkan juga berlaku untuk seluruh masyarakat kabupaten Kudus yang siap menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kudus. 

“Kami siap mendukung penuh dan siap memenangkan pasangan calon yang akan kami usung, baik itu kader internal maupun eksternal," tandasnya.

Tahapan pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kudus dari DPD PKS Kabupaten Kudus adalah mulai hari ini bakal calon dapat mengambil berkas formulir, dari tanggal 13 s/d 20 Mei 2024. Sedangkan pengembalian berkas dapat dilakukan pada tanggal 21 sampai 30 Mei 2024 untuk selanjutnya dapat kami verifikasi lebih lanjut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES