Politik

Dinilai Punya Peluang di Pilkada Lamongan, ini Komentar Gus Adzim

Selasa, 14 Mei 2024 - 06:44 | 39.22k
KH Agus Abdul Adzim Mujib (pakaian hitam) sosok tokoh muda NU saat turut serta memberangkatkan jamaah haji di depan Pendopo Lokatantra, Lamongan. (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
KH Agus Abdul Adzim Mujib (pakaian hitam) sosok tokoh muda NU saat turut serta memberangkatkan jamaah haji di depan Pendopo Lokatantra, Lamongan. (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – KH Agus Abdul Adzim Mujib, salah sosok tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Lamongan Jawa Timur memiliki keinginan untuk melayani rakyat dan umat. 

Gus Adzim yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Darul Fiqhi Desa Rejosari, Kecamatan Deket ini nampak dekat dengan Pak Yes sapaan Yuhronur Efendi saat memberangkatkan jamaah haji Lamongan, Minggu (12/5/2024) kemarin. 

KH-Agus-Abdul-Adzim-Mujib-2.jpg

Kemunculan Gus Adzim ini, apakah ada kaitannya dengan arah politik untuk maju di Pilkada Lamongan 2024 untuk menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Lamongan dari kalangan muda. 

"Nggak ada indikasi apa-apa. Kan kebetulan kemarin itu kita memberangkatkan jamaah haji Lamongan. Pak Yes itu juga punya histori dengan saya saat wukuf di arofah," kata Gus Adzim, Selasa (14/5/2024). 

Gus Adzim mengemukakan, Pilkada Lamongan masih berapa bulan lagi dan memang hari ini lagi hangat-hangatnya. Yang penting saat ini, menurutnya, berbuat yang terbaik dan bertujuan yang baik untuk Lamongan yang baik kedepannya. 

"Harapan saya kedepan, Lamongan bisa lebih baik. Bukan berarti sekarang tidak baik, tapi mungkin Lamongan perlu dioptimalisasi lagi lebih baik," ujarnya.

Gus Adzim mengakui terinspirasi dengan sosok Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, Gibran telah bisa menjadi spirit bagi teman-teman muda yang aktif di organisasi.

Lebih lanjut, Gus Adzim menyampaikan, dari inspirasi itu mungkin bisa menjadi sebuah keniscayaan bila Cawabup Lamongan dari kalangan muda. 

Karena pemilih muda Lamongan saat ini sangat realistis di dalam memilih sesuai dengan harapan untuk kemajuan Lamongan ke depan. 

"Nah, apakah saya ini masuk tokoh muda saya ini juga bingung. Nek diarani tuwo, yo emoh lah. Soale aku yo sik enom. Lah nek diarani (Kalau dianggap tua ya tidak maulah. Sebab saya masih muda. Kalau dianggap) muda apakah mewakili harapan semua orang," ucapnya. 

Apa daya apabila punya harapan baik dan mempunyai yang baik. Karena KH Abdullah Mujib Hasan almarhum selalu menanamkan Gus Adzim agar mempunyai nilai. 

"Abah, berpesan agar saya bukan hanya berbuat tapi mempunyai nilai terbaik untuk melayani rakyat dan melayani umat," ujarnya. 

Gus Adzim mengemukakan, masyarakat Lamongan mayoritas warga Nahdliyin. Bahkan, menurutnya, Lamongan itu NU minded karena Pengurus Cabang NU ada 2 (dua), yakni PCNU Babat dan Lamongan. 

"Nah, ini kan menunjukkan bahwa NU di Lamongan itu sangat getol dan sangat kuat. Bahkan mayoritas NU di Lamongan bisa sebagai spirit baru," kata Gus Adzim yang dinilai layak diusung menjadi Cawabup Lamongan dari kalangan muda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES