Politik Pilkada 2024

Koalisi Bismillah Akui Intens Komunikasi dengan Pj Bupati Soal Pilkada Bondowoso

Selasa, 14 Mei 2024 - 13:12 | 21.51k
Dari kiri Ketua DPC Demokrat Subangkit Adiputra, Ketua DPC Gerindra Setyo Budi dan Ketua DPD PKS Ketut Budi Kartiko saat deklarasi koalisi Bismillah beberapa waktu lalu (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Dari kiri Ketua DPC Demokrat Subangkit Adiputra, Ketua DPC Gerindra Setyo Budi dan Ketua DPD PKS Ketut Budi Kartiko saat deklarasi koalisi Bismillah beberapa waktu lalu (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Tiga partai politik yakni Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Demokrat telah membentuk koalisi bernama Bismillah. Ketiga partai itu sepakat mengusung calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024 Bondowoso. 

Jumlah kursi ketiga Parpol ini sudah cukup untuk mengusung Paslon bupati di Pilkada 2024, dengan jumlah keseluruhan 9 kursi di DPRD Bondowoso. Gerindra 4 kursi, Demokrat 3 kursi dan PKS 2 kursi. 

Dalam deklarasinya pada 8 Mei 2024 lalu, koalisi Bismillah belum menentukan calon yang akan diusung sebab masih akan melakukan seleksi. 

Namun belakangan, koalisi Bismillah ini diisukan bakal mengusung Pj Bupati Bambang Soekwanto untuk maju Pilkada 2024. 

Koordinator Koalisi Bismillah, Setyo Budi menjelaskan, koalisi ini memang terus menjalin komunikasi dengan semua pihak. 

Tetapi kata dia, yang intens melakukan komunikasi dengan koalisi Bismillah adalah Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto. 

“Cuma kan kita sendiri kan belum memutuskan. Kita belum deklarasi, masih terbuka lebar-lebar,” kata dia, Selasa (14/Mei 2024). 

Hingga detik ini lanjut dia, Koalisi Bismillah belum memutuskan calon yang akan diusung. Namun dalam konteks Pilkada 2024 yang sering berkomunikasi adalah Pj Bupati Bondowoso. 

Namun demikian, komunikasi dengan Pj Bupati Bondowoso ini merupakan hal yang wajar. Apalagi koalisi ini masih dinamis dan terbuka. 

Ketua DPC Gerindra Bondowoso ini menegaskan, minimal koalisi Bismillah bisa mengusung calon sendiri. 

Sementara saat ditanya soal isi komunikasi koalisi Bismillah dengan Pj Bupati. Budi enggan menjawab secara detail. 

“Partai ini kan juga bisa melihat politik di Bondowoso dan sebagainya, tentunya kita akan mengambil info dari beberapa calon siapapun yang mau maju, kan begitu,” terang dia. 

Ia berharap ke depan Bondowoso lebih maju, sejahtera dan bermartabat. “Tujuannya kan sama, untuk Bondowoso lebih baik, lebih maju kan begitu,” terang dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES