Politik Pilkada 2024

PKB, Partai Pertama yang Berikan Surat Rekomendasi ke H. Warsubi Maju Pilkada Jombang

Selasa, 14 Mei 2024 - 20:35 | 37.76k
H. Warsubi Kades Mojokrapak saat menerima Rekomendasi maju Pilkada Jombang dari DPP PKB yang secara simbolis diserahkan oleh Hadi Atmaji Ketua DPC PKB Jombang di Kantor Graha Gus Dur, Selasa (14/5/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
H. Warsubi Kades Mojokrapak saat menerima Rekomendasi maju Pilkada Jombang dari DPP PKB yang secara simbolis diserahkan oleh Hadi Atmaji Ketua DPC PKB Jombang di Kantor Graha Gus Dur, Selasa (14/5/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuat gebrakan dengan menjadi partai pertama yang memberikan surat rekomendasi kepada H. Warsubi Kepala Desa Mojokrapak untuk maju dalam Pilkada Jombang.

Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB dengan Nomor: 29345/DPP/01/V/2024 tentang penetapan tahap 1 H. Warsubi sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Jombang periode 2024-2027 diserahkan secara simbolis ke H. Warsubi oleh Hadi Atmaji Ketua DPC PKB Jombang di Kantor Graha Gus Dur, Selasa (14/5/2024) sore.

Keputusan ini menunjukkan dukungan penuh PKB Jombang terhadap H. Warsubi sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jombang yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Jombang.

Ketua DPC PKB Jombang, Hadi Atmaji menyatakan bahwa keputusan untuk mendukung H. Warsubi didasarkan pada pertimbangan matang. Menurutnya, Kades Mojokrapak tersebut merupakan sosok yang memiliki integritas, pengalaman, dan visi yang jelas untuk memajukan kota santri.

"PKB memberikan dukungan penuh kepada H. Warsubi karena kami yakin beliau mampu memimpin Jombang dengan baik. Dengan pengalaman dan dedikasi yang dimilikinya sebagai ASN dan Kades selama 3 Periode dapat membawa Jombang ke arah yang lebih baik," ujarnya kepada awak media.

Surat rekomendasi dari PKB ini menandai dimulainya perjalanan politik H. Warsubi menuju Pilkada Jombang. 

“Dengan dukungan penuh dari PKB, kami harap H. Warsubi optimis dapat meraih kemenangan dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Jombang,” paparnya.

Selain itu, dukungan dari PKB juga diharapkan dapat memperkuat basis politik H. Warsubi dan membantunya dalam menggalang dukungan dari berbagai elemen masyarakat. 

Dengan dukungan yang solid dari PKB, diharapkan H. Warsubi dapat menghadirkan program-program yang inovatif dan berkelanjutan untuk pembangunan Jombang. 

“Semoga Pilkada Jombang dapat berjalan dengan lancar, adil, dan demokratis, serta menghasilkan pemimpin yang benar-benar dapat membawa kemajuan bagi masyarakat Jombang,” harapnya.

Keputusan PKB untuk menjadi partai pertama yang memberikan surat rekomendasi kepada H. Warsubi merupakan langkah strategis dalam peta politik Pilkada Jombang.

H. Warsubi, yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada PKB Jombang atas dukungan yang diberikan. Ia berjanji akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Pilkada dan merealisasikan visi serta program yang telah disusun untuk kemajuan Jombang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada DPP PKB, DPC dan Dewan Syura PKB Jombang atas kepercayaan dan dukungannya. Dengan amanah ini, saya berkomitmen untuk bekerja keras dan membawa perubahan yang signifikan bagi Jombang. Bersama-sama, kita akan membangun Jombang yang lebih maju dan sejahtera," ungkap H. Warsubi.

Keberhasilan mendapatkan surat rekomendasi dari PKB menambah kepercayaan diri H. Warsubi dan tim kampanyenya dalam menghadapi persaingan di Pilkada mendatang.

“Semoga setalah turunnya rekomendasi dari PKB, partai koalisi lain bisa segera memproses surat rekomnya. Kami sudah menjalin komunikasi dengan Golkar, Gerindra dan Demokrat,” harapnya.

Sementara itu, untuk sosok wakil yang akan mendampinginya dalam kontestasi politik, ia masih belum bisa mengumumkan. Sebab, masih dalam proses penggodokan dari partai koalisi.

“Untuk wakil masih diproses oleh partai koalisi dan masih dimusyawarahkan oleh para kiai. Saya sendiko dawuh (mengikuti) sama para kiai,” paparnya terkait kontestasi di Pilkada Jombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES