Politik Pilkada 2024

Fahmi Umar Irawan, Pengusaha Otomotif Ikut Kompetisi Pilkada Banjarnegara

Selasa, 14 Mei 2024 - 20:44 | 28.24k
Fahmi Umar Irawan pengusaha otomotif asal Pucang Banjarnegara saat mendaftarkan diri sebagai Bacabub 2024 di Partai Amanat Nasional (Foto: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Fahmi Umar Irawan pengusaha otomotif asal Pucang Banjarnegara saat mendaftarkan diri sebagai Bacabub 2024 di Partai Amanat Nasional (Foto: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Geliat Pilkada Banjarnegara Jawa Tengah tampak semakin terasa seiring dengan masa-masa akhir penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) dan wakil bupati (Bacawabub) yang dilakukan partai politik.

Beredarnya nama putra-putri terbaik Banjarnegara kini mulai ada titik terang setelah sejumlah tokoh masyarakat, partai politik dan pengusaha mendaftarkan diri baik sebagai Bacabup maupun Bacawabup.

Hari ini misalnya, Selasa (14/5/2024) Fahmi Umar Irawan, pengusaha otomotif asal Pucang Banjarnegara telah resmi mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Pada hari yang sama, pengusaha bidang peternakan Sigit Dwi Sasongko juga mendaftarkan diri ke partai yang sama yakni PAN dan PPP. Keduanya memilih jalur independen walau salah satu diantara mereka adalah aktifitas partai politik.

Fahmi Umar Irawan kepada insan pers menyampaikan terima kasih kepada partai politik yang telah menerima pendaftaran dirinya dengan baik.

"Tujuan kami maju dalam kontestasi politik ini tidak lain karena ingin membangun Banjarnegara yang lebih baik," kata Fahmi.

Sigit-Dwi-Sasongko.jpgSigit Dwi Sasongko saat daftar Bacabub di PAN. (Foto: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

Sebagai pengusaha, Fahmi bertekad untuk andil dalam penyediaan lapangan pekerjaan dalam upaya pengentasan kemiskinan yang terjadi di Banjarnegara.

Fahmi berharap partai politik, baik dari Partai Gerindra, PPP dan PAN dimana ia sudah resmi melakukan pendaftaran dapat memberikan rekomendasi.

Senada juga disampakan Sigit Dwi Sasongko. "Walau kami sebagai pengusaha, kami juga sebagai ketua Dewan Kesenian Kabupaten Banjarnegara, sehingga kami juga akan menaruh perhatian lebih terhadap masalah budaya disamping pembangunan infrastruktur lain," ujar Sigit usai mendaftar di PAN.

Terpisah ketua DPD PAN Banjarnegara H Sigit Dwiantoro SH didampingi sekretarisnya H Isnan Rijadi Ahmad menyampaikan terima kasih kepada bakal calon telah mendaftar ke partainya.

"Setelah pendaftaran ditutup oleh DPP PAN, kami akan segera mengirim semua berkas bakal calon untuk diverivikasi. Selanjutnya DPP menurunkan rekomendasi untuk disampaikan kepada publik," ujarnya.

Kepada siapapun yang mendapat rekomendasi nanti dan bisa jadi Bupati dan Wakil Bupati dikemudian hari diharapkan tidak melupakan partai pengusung.

Sementara itu, ketua tim penjaringan Bacabup PPP, H Hasan menjelaskan sudah ada enam kandidat yang mendaftar atau mengambil formulir pendaftaran ke PPP. Empat diantaranya sudah mengembalikan berkas dan dua lainnya belum. 

Ia berharap kepada semua calon yang telah mendaftar untuk segera mengembalikan berkas sebelum tanggal 19 Mei mendatang.

 "Setelah penutupan nanti, tim penjaringan akan melakukan rapat guna menentukan nama - nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang layak memimpin Banjarnegara untuk kemudian diajukan ke DPP PPP untuk mendapatkan rekomendasi," jelas H Hasan terkait Pilkada Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES