Politik Pilkada 2024

KPU Kota Batu Ingin Ciptakan Pemilukada Terbaik

Selasa, 14 Mei 2024 - 22:48 | 18.55k
KPU Kota Batu gelar Sosialisasi Pemilukada dengan peserta para jurnalis. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
KPU Kota Batu gelar Sosialisasi Pemilukada dengan peserta para jurnalis. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, BATU – Komisi Pemilihan Umum Kota Batu (KPU Kota Batu) berambisi menciptakan Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) terbaik, berbeda dengan kondisi di daerah lain.

Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto mengatakan bahwa pihaknya punya tanggungjawab besar untuk mempertahankan partisipasi pemilih dan  menjaga kualitas Pemilukada serentak tahun 2024.

Sebab itulah, kata Heru, KPU Kota Batu menggencarkan Sosialisasi Pemilukada ke semua kalangan, termasuk awak media.

KPU-Kota-Batu-2.jpg

"Kami menargetkan peningkatan partisipasi pemilih, kita ingin Pemilukada di Kota Batu berbeda dengan lainnya. Kita ingin menciptakan kondisi Pemilukada terbaik, kita akan wujudkan dengan menggandeng seluruh stake holder dari kalangan politik hingga budayawan," ujar Heru

Jika dalam Pilpres dan Pileg Kota Batu tahun 2024 lalu, tingkat partisipasi 82 persen, Heru optimistis ada peningkatan.

KPU Kota Batu akan menjadikan pemilukada ini terbaik dengan menyajikan pesta demokrasi yang melibatkan banyak orang, sukses dalam penyelenggaraan dan menghasilkan pemimpin terbaik.

Dalam sosialisasi kali ini, menghadirkan narasumber Slamet Henkus, salah satu anggota Kelompok Kerja Peningkatan Status Kota Batu dan Komisioner KPU, Marlina.

KPU-Kota-Batu-3.jpg

Marlina menjelaskan tahapan Pemilukada, dimana masa pendaftaran Cawali Independen sudah berakhir pada 12 Mei 2024, pendaftaran pasangan calon pada 27 hingga 29 Agustus 2024 dan pemungutan suara pada 27 November 2024.

Sementara itu Slamet Henkus berharap media lebih proaktif untuk menyuarakan perkembangan Pemilukada sehingga masyarakat benar-benar memahami siapa calon Kepala Daerah yang dipilih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES