Politik

SK DPP PKB Bersifat Final, PKB Lombok Utara Diminta Solid dan Fokus Hadapi Pilkada

Rabu, 15 Mei 2024 - 12:22 | 74.66k
Sekretaris DPW PKB NTB Muhammad Jamhur. (Foto: Muhammad Jamhur for TIMES Indonesia)
Sekretaris DPW PKB NTB Muhammad Jamhur. (Foto: Muhammad Jamhur for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Surat keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (SK DPP PKB) yang sudah diberikan kepada Dr TGH Lalu Muksin Mukhtar, LC, MA sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Lombok Utara sudah bersifat final.

SK tersebut mengakhiri kisruh internal perebutan rekomendasi PKB untuk bakal calon kepala daerah (Bacakada) Lombok Utara. Dengan turunnya SK ini para pengurus DPC Lombok Utara diminta tetap solid dan fokus menghadapi Pilkada yang akan berlangsung pada bulan November mendatang. 

"Saat ini sudah tidak ada instabilitas PKB di Lombok Utara, dan SK itu bukan lagi bersifat penugasan, tapi sudah bersifat penetapan," ungkap Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hardian Irfani melalui Sekretaris DPW PKB NTB, Muhammad Jamhur kepada TIMES Indonesia, Rabu (15/5/2024).­­­

Apa yang diputuskan DPP PKB sudah tidak bisa diganggu gugat lagi. Rekomendasi final yang diberikan kepada bacakada baik itu bupati ataupun wakil bupati menjadi kewenangan utuh DPP. Dan yang diberikan rekomendasi DPP PKB hal itu merupakan keputusan mutlak. "Jadi, keputusan DPP PKB sekarang sudah final dan mutlak diikuti oleh jajaran PKB," tegasnya.

Terkait berbagai isu berkembang di Lombok Utara, tentu harus menjadi pembelajaran dan tidak ada kisruh internal. Dan yang lebih penting, para pengurus segera merapatkan barisan untuk membahas isu-isu pilkada yang mengarah kepada kepentingan masyarakat lebih luas. Sebab, PKB sudah mampu menempatkan bupati pada Pilkada 2020, maka tentu masyarakat akan menunggu siapa bupati berikutnya pada Pilkada 2024 ini, dengan melihat perolehan jumlah kursi yang ada di PKB Lombok Utara.

"Silakan para pengurus di semua tingkatkan di NTB, wabil khusus di Lombok Utara rapatkan barisan dan fokus menangkan bacakada yang telah ditetapkan DPP PKB," imbuhnya. 

DPW memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus PKB Lombok Utara yang sukes meraih enam kursi, sehingga mampu menduduki kursi Ketua DPRD Lombok Utara, menghantarkan perolehan kursi anggota DPRD NTB, dan mampu menghantarkan Ketua DPW NTB, Lalu Hardian Irfani ke kursi Senayan (Anggota DPR RI), dimana PKB mampu memperoleh dua kursi senayan, yaitu satu kursi di Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), dan satu kursi di Dapil NTB 2 (Pulau Lombok).

Atas kerja-kerja kebersamaan pada semua kabupaten/kota di NTB memiliki kerja sama semangat. Keberhasilan yang luar biasa ialah mampu menghantarkan Ketua DPW PKB NTB memperoleh kursi senayan.

"PKB di Lombok Utara adalah is the best semua pihak bangga dengan prolehan PKB terutama pengurus di semua tingkatan wabilkhusus di Lombok Utara. Semoga semua kader tetap semangat, dan jangan terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas apalagi dalam hal menghadapi Pilkada," katanya.

Oleh karena itu, dengan perolehan jumlah kursi PKB di Lombok Utara mencapai enam kursi tentu akan memberikan kemudahan dan memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri di KPU nantinya. "Meski demikian, diminta untuk tetap mencari partai berkoalisi sehingga memiliki kawan berpikir dan bergerak di Lombok Utara," imbuh Sekretaris DPW PKB NTB ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES