Politik Pilkada 2024

Delapan Partai Non Parlemen Dukung Gus Haris dalam Pilkada 2024 Kabupaten Probolinggo

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:22 | 76.28k
Gus Haris bersama petinggi delapan partai. (FOTO: Bayu for TIMES Indonesia)
Gus Haris bersama petinggi delapan partai. (FOTO: Bayu for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024, dukungan untuk Gus dr. Mohammad Haris terus mengalir. Kali ini, delapan partai non-parlemen menyatakan kesediaan untuk berkoalisi dan mendukung sepenuhnya Gus Haris sebagai Calon Bupati Probolinggo.

Dukungan ini terwujud dalam pertemuan antara petinggi delapan partai dengan Gus Haris di kediamannya, Desa Karangbong Kecamatan Pajarakan, Selasa (14/5/2024) malam.

Delapan partai non-parlemen yang tergabung dalam GASPOL (GAbungan Suara Partai nOn parLemen) meliputi Partai Demokrat, Partai Gelora, PSI, Partai Perindo, PKN, Partai Hanura, PBB, dan Partai Ummat.

Partai Demokrat diwakili oleh sekretaris partai, Lutfi Isomudin; Partai Gelora diwakili oleh ketua dan sekretarisnya sekaligus, Wasito Edi Yuliantoro dan Haryanto. Ketua DPD PSI Kabupaten Probolinggo, Muhammad Hafid, juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketua DPD Partai Perindo, Nanik Sunarsih, serta politisi perempuan lainnya seperti Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten, Henny Tri Agustina, turut hadir. DPC PKN Kabupaten Probolinggo diwakili oleh Sofyan Hadi dan sekretarisnya, Syarifudin. Terakhir, Ketua DPC Partai Ummat Kabupaten Probolinggo, Imam Affandi, juga ikut hadir.

Juru Bicara GASPOL, Lutfi Isomudin, menyampaikan, petinggi partai non-parlemen yang hadir telah berkomitmen untuk mendukung Gus Haris sepenuhnya dan siap mengawalnya dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo.

"Dukungan ini kita lakukan demi kemajuan Kabupaten Probolinggo dan kesejahteraan masyarakat nantinya," kata Lutfi.

Kata Lutfi, komitmen parpol non-parlemen tersebut didasarkan pada kesepakatan bersama setelah melalui berbagai diskusi, sehingga mereka sepakat saling mendukung untuk kebaikan tanah kelahiran ini.

"Kami mendukung dan berkomitmen untuk mengawal Gus Haris dalam Pilkada 2024. Keputusan ini merupakan hasil musyawarah antara petinggi partai," paparnya.

Dalam pertemuan itu, tidak hanya dihadiri oleh pimpinan parpol non-parlemen dan tuan rumah, Gus Haris, tetapi juga oleh dua elit Partai Golkar dan Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, yakni Wahid Nurrahman dan Muhammad Zubaidi.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES