Politik

Sudah Tiga Orang Daftar N1 Pilkada 2024 di PDI Perjuangan Kota Malang, Siapa Mereka?

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:39 | 12.94k
Ruang pendaftaran bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Ruang pendaftaran bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – DPC PDI Perjuangan Kota Malang secara resmi membuka pendaftaran bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali menjelang kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Pendaftaran tersebut dibuka PDI Perjuangan Kota Malang mulai tanggal 15 Mei sampai 20 Mei 2024 mendatang. Sampai saat ini, setidaknya ada tiga orang sudah mendaftarkan diri untuk berebut rekomendasi menuju N1. Ketiga orang tersebut, yakni Ardantya Syahreza, Moch. Kharis dan Imam Supandi.

"Ardantya sudah mengambil formulir kemarin, Kharis kemarin ambil formulir dan tadi mengembalikan, kalau Imam Supandi tadi baru mengambil (formulir)," ujar Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Achmad Zakaria, Rabu (15/5/2024).

Ia mengungkapkan, dalam formulir pendaftaran telah tercantum pilihan sebagai bakal calon wali kota ataupun wakil wali kota. "Mereka bertiga yang sudah daftar ini eksternal partai. Semuanya mengisi untuk N1 (Wali Kota Malang)," ungkapnya.

Ia menyebut, tak ada syarat khusus bagi para tokoh maupun masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota maupun wakil wali kota melalui jalur PDI Perjuangan.

Pastinya, setelah dilakukan pendaftaran, nantinya akan di serahkan ke partai dan DPP PDI Perjuangan yang akan memutuskannya.

"Terbuka untuk umum. Masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, silahkan. Kita buka sampai tanggal 20," katanya.

Ia juga menuturkan bahwa jalur pendaftaran bisa dilakukan tak hanya melalui DPC PDI Perjuangan Kota Malang. Eksternal maupun internal partai, bisa juga melakukan pendaftaran melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Timur atau langsung melalui DPP PDI Perjuangan.

"Tiga pintu kita persilakan. Jika lebih dari tanggal 20, pasti akan kami sarankan untuk melalui DPD atau DPP," ucapnya.

Zakaria juga menegaskan bahwa pihak PDI Perjuangan tak mempersoalkan seluruh bakal calon yang sudah mendaftar di partai lain, turut mendaftar ke PDI Perjuangan.

Hal ini seperti ketiga bakal calon eksternal yang sudah mendaftar di PDI Perjuangan. Sebab, sebelumnya mereka juga sudah mendaftar melalui partai lain.

Seperti Imam Supandi dan Moch. Kharis, keduanya juga melakukan pendaftaran sebelumnya di DPC PKB Kota Malang untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang.

DPC PDI Perjuangan Kota Malang terbuka buat mereka yang ingin mendaftar. "Gak masalah. Internal kita dijadwalkan juga mendaftar, tapi masih belum sekarang," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES