Politik Pilkada 2024

Setelah Nasdem-Hanura, Ronny Siswanto Merapat ke PAN dan PKS

Rabu, 15 Mei 2024 - 18:53 | 14.69k
Ronny Siswanto saat di kantor DPD PKS kota Kediri (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Ronny Siswanto saat di kantor DPD PKS kota Kediri (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Setelah langkahnya maju melalui jalur perseorangan atau independen pupus, Ronny Siswanto terus berusaha mengejar rekomendasi partai politik. Setelah Nasdem dan Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Kediri menjadi partai selanjutnya yang didekati Ronny Siswanto. 

Pria yang juga ketua DPD PSI Kota Kediri itu, ditemani timnya, tiba di kantor DPD PAN Kota Kediri, Rabu (15/05/2024). Kehadirannya disambut Ketua DPD PAN Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Seperti diketahui dalam pemilu legislatif kemarin, PAN Kota Kediri berhasil meraih 5 kursi dewan. Dua kursi dari dapil 1, dua kursi dari dapil 2 dan terakhir satu kursi dari dapil 3. 

Abdullah Abu Bakar mengungkapkan sudah ada beberapa partai yang menjalin komunikasi dengan PAN, namun yang pertama kali mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran adalah Ronny Siswanto. "Berkas akan kita bawa ke DPW dan diserahkan ke DPP. Nantinya yang akan menyeleksi DPP PAN," jelasnya. 

Pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota dibuka selebar-lebarnya oleh DPD PAN Kota Kediri, baik untuk internal dan eksternal partai. Adapun pendaftaran bakal calon oleh DPD PAN Kota Kediri akan dibuka sampai tanggal 31 Mei nanti. 

"Hasil penjaringan dari DPP PAN Kota Kediri akan kita naikkan semuanya tanpa terkecuali. Seumpama yang daftar 10 orang, 5 orang, 3 orang ataupun 1 orang, kita angkat kesana (ke DPW dan DPP). Semuanya, kita beri peluang yang sama. Bahkan dari luar ataupun dalam partai," tambahnya. 

Selain mendaftarkan diri ke kantor DPP PAN Kota Kediri, Ronny Siswanto juga turut mendaftar ke DPD PKS Kota Kediri. Pada pemilu legislatif kemarin, PKS Kota Kediri berhasil mengamankan dua kursi dewan. 

Penjaringan dan pendaftaran bakal calon di DPD PKS Kota Kediri dimulai Rabu, 15 Mei 2024 sampai 25 Mei mendatang. Ronny Siswanto menjadi tokoh pertama yang mendaftar di DPD PKS. Keputusan rekomendasi akan ditetapkan oleh DPP PKS. 

 "Kita apresiasi setinggi-tingginya pada bro Ronny sudah merespon dengan cepat. Akan kita tindak lanjuti sesuai dengan prosedur di PKS," ujar Ketua DPD PKS Kota Kediri Mukti Wibowo. 

Mukti mengungkapkan dari diskusi yang berlangsung antara kedua belah pihak, ada kesesuaian yang terjalin antara visi misi PKS dan Ronny Siswanto. PKS sendiri punya tagline Pangan Murah, Kerja Gampang dan Sehat Mudah. 

"PKS adalah pelayan rakyat. Selain untuk kemajuan Kota Kediri, juga ada misi untuk mensejahterakan rakyat dan menjaga ekonomi terutama sembako. Jadi tidak hanya bagi-bagi sembako, tapi sembako murah. Juga masalah kesehatan," tuturnya. 

Sementara itu, Ronny Siswanto menuturkan komunikasi dan silaturahmi dengan PKS bukan hal yang baru bagi dirinya. "Sebelumnya, kami juga banyak mengenal orang-orang besar di PKS. Dengan pendaftaran ini, Insyaallah kita satu visi dan misi dengan PKS," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES