Politik

Diiringi Penari Tradisional, Fokki Kembalikan Formulir ke Kantor DPC PDIP

Rabu, 15 Mei 2024 - 20:55 | 12.17k
Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Wali Kota Yogyakarta di Kantor DPC-PDIP
Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Wali Kota Yogyakarta di Kantor DPC-PDIP

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto menunjukan keseriusannya untuk maju berkontestasi dalam Pilkada Kota Yogyakarta 2024. 

Diringi para seniman tari dari Sanggar Sekar Nareswari, kader banteng yang akrab disapa Fokki ini  datang ke Kantor DPC PDIP Kota Yogyakarta untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Wali Kota Yogyakarta, Rabu (15/5/2024)

Fokki menuturkan, kedatangannya sesuai dengan ketentuan tahapan pendaftaran dalam penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari DPC PDIP.

“Ini adalah tindak lanjut dari tahapan pengambilan formulir dan konsultasi saya pada 2 Mei kemarin. Pengembalian ini menjadi bukti keseriusan saya sebagai kader PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Yogyakarta,” tegasnya.

Fokki mengaku sengaja mengajak para penari untuk tampil di Kantor DPC PDIP Yogyakarta pada saat dirinya mengembalikan formulir. Hal itu sesuai dengan saran dari Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Eko Suwanto agar calon yang hendak maju mendaftarkan diri diharapkan disertai dengan giat budaya tatkala mengembalikan formulir. 

Sebab, dikatakan Fokki, dalam kebudayaan ada nilai-nilai luhur, termasuk keyakinan bahwa kebenaran pasti akan menang.

"Ini juga sesuai dengan makna yang diusung DPP PDI Perjuangan, yaitu Satyam Eva Jayate, bahwa kebenaran pasti akan menang," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Antonius Fokki Ardiyanto mendapat dukungan dari sejumlah kader PDIP dan komunitas penggerobak sampah untuk berpasangan dengan Afnan Hadikusumo, anggota DPD RI dari DIY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES