Politik Pilkada 2024

PKB Mojokerto Setor Nama Ikfina Fahmawati dan Gus Barra ke DPP

Kamis, 16 Mei 2024 - 13:46 | 13.04k
Ikfina Fahmawati (kiri) dan Muhammad Al Barra, akan berebut rekomendasi PKB untuk menjadi calon bupati Mojokerto di Pilkada 2024.
Ikfina Fahmawati (kiri) dan Muhammad Al Barra, akan berebut rekomendasi PKB untuk menjadi calon bupati Mojokerto di Pilkada 2024.
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mojokerto mulai mengantarkan berkas hasil penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten Mojokerto ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. Penyerahan ini dilakukan secara daring melalui Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Mojokerto. 

Ketua Desk Pilkada 2024 DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Muallimin mengatakan, ada tiga tahapan penerimaan bacabup-bacawabup. Tahap pertama, penjaringan calon baik internal maupun eksternal partai. Kedua, Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). 

“Semua kami tampung, dan semua kita serahkan ke DPP PKB,” kata Muallimin kepada TIMES Indonesia, Kamis (16/5/2024).

Muallimin menambahkan, tahap penjaringan bacabup-bacawabup PKB Kabupaten masih terus dibuka sampai masa pendaftaran pasangan calon (paslon) kepada KPU. 

“Tahap penjaringan ini semua diterima, baik kader internal PKB maupun luar PKB,” terangnya. 

Nantinya DPP akan mengundang bacabup-bacawabup untuk dilakukan UKK. UKK ini adalah satu sarana untuk menguji pengetahuan dan juga pengalaman Bacabup-bacawabup sebelum berlaga di Pilkada 2024. 

Sementara, DPP PKB telah mulai melakukan UKK dimulai sejak Rabu (8/5/2024) lalu. 

Sebagai informasi, petahana baik Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati maupun Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra (Gus Barra) telah menyerahkan berkas penjaringan kepada DPC PKB Kabupaten Mojokerto. Keduanya bersaing untuk memperebutkan rekom partai berlambang bola dunia ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES