Politik Pilkada 2024

Pilkada Kudus: Imam Sowan ke Kiai, Minta Doa Restu dan Rekomendasi Cabup di PKB

Kamis, 16 Mei 2024 - 17:33 | 14.18k
Bacabup Kudus, Imam Baikuni mengembalikan berkas persyaratan di Desk Penjaringan Pilkada DPC PKB Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)
Bacabup Kudus, Imam Baikuni mengembalikan berkas persyaratan di Desk Penjaringan Pilkada DPC PKB Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, KUDUS – Jajaran Desk Pilkada DPC PKB Kudus mengapresiasi Cabup Imam yang telah mendaftar diri ke PKB secara langsung tanpa perwakilan. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kudus, Imam Baikuni mengembalikan berkas persyaratan di Desk Penjaringan Pilkada bentukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk kompetisi Pilkada Kudus, Kamis (16/5/2024).

Pengembalian formulir itu sebagai keseriusan Imam yang berlatar belakang dokter dan pengusaha untuk berkontestasi di Pilkada Kudus. Sebelum mengembalikan berkas ke PKB, pemilik Rumah Sakit Umum Kumala Siwi Kudus ini terlebih dulu bersilaturahmi kepada sesepuh di Kota Kretek, KH. Ulil Habab Arwani meminta doa restu.

PKB-2.jpg

"Sebelum kesini (DPC PKB Kudus), tadi pagi ada kesempatan rawuh (datang) ke Kiai Bab Arwaniah Kudus meminta restu, meminta arah, meminta petunjuk,  supaya langkah saya semua berjalan lancar," ujar Imam Baikuni.

Imam menyebut kedatangannya ke Desk Pilkada DPC PKB Kudus untuk mengembalikan berkas persyaratan dan mendapatkan rekomendasi dari partai yang telah memiliki tujuh kursi di DPRD Kudus.

"Kami benar benar mengabdikan diri untuk masyarakat. Namun tanpa ada dukungan partai kan percuma nantinya. Maka besar harapan saya bisa mendapatkan rekomendasi dari PKB dan berkerja sama membangun Kabupaten Kudus," katanya.

Keseriusannya maju menjadi orang nomor satu di kota Kretek ini dimulai dengan menggandeng seluruh lapisan dan melakukan silaturahim.

"Saya inikan termasuk orang baru di dunia perpolitikan. Maka langkah politik yang akan saya lakukan, kami menggandeng seluruh elemen bersama sama membuat Kudus lebih maju dengan inovasi bersama," tandasnya.

Menanggapi niatan Imam tersebut, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kudus, Suparno mengapresiasi Cabup Imam yang telah mendaftar diri ke PKB secara langsung tanpa perwakilan. Suparno mengaku akan segera mengadakan komunikasi secara khusus baik dengan lisan maupun formal kepada Imam Baikuni.

"Hari ini semua diberikan kenikmatan untuk saling mengenal dan saling silaturahim. Kami mengapresiasi atas keseriusan mas Imam, karena saat ini ada yang serius, ada yang bermimpi, ada juga yang berhalusinasi," sebut Suparno.

Turut hadir dalam agenda itu, Sekretaris DPC PKB Kudus yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Kudus, Nurhadi mendampingi pendaftaran pengusaha Imam Baikuni. Nurhadi menegaskan bahwa DPC PKB Kudus hanya sekedar membantu secara pendaftaran administrasi.

"Kami hanya membantu pendaftaran secara administrasi, semua kami serahkan ke DPP (Dewan Pemimpin Pusat). Semua hasil akan kami sampaikan kepada seluruh teman-teman yang saat ini ada 15 pendaftar," jelasnya.

Nurhadi berharap jika Imam Baikuni menjadi Bupati Kudus, maka semangat muda membangun Kudus bisa tercapai. Selain itu, program untuk bidang kesehatan, ekonomi dan pendidikan bisa menjadi prioritas untuk membangun Kudus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES