Politik Pilkada 2024

Pengurus Kecamatan Partai Golkar Berharap Adam Rusydi Maju Pilkada Sidoarjo

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:15 | 54.29k
Perwakilan dari 18 Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Sidoarjo saat memberi keterangan dukungan mereka kepada Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi Maju Pilkada Sidoarjo (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Perwakilan dari 18 Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Sidoarjo saat memberi keterangan dukungan mereka kepada Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi Maju Pilkada Sidoarjo (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Delapan Belas Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kabupaten Sidoarjo menegaskan dukunganya agar Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi maju dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo pada November mendatang.

Bukan tanpa alasan sebab hasil Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) yang dihadiri oleh Pengurus DPD Golkar Provinsi Jatim, Pengurus Harian DPD Golkar Sidoarjo, semua pengurus PK dari 18 kecamatan di Sidoarjo dan organisasi sayap Partai Golkar yang digelar pada 9 Juli 2023 di Kantor DPD Golkar Sidoarjo memutuskan menunjuk Adam Rusydi selaku Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo sebagai Calon Bupati Sidoarjo.

"Kami sebagai perwakilan dari pimpinan kecamatan tetap menjunjung tinggi apa yang menjadi keputusan di Rapimda tanggal 9 juli 2023 lalu. Bahwa pandangan Umum dari perwakilan Pengurus Kecamatan se-Sidoarjo dan organisasi sayap partai, menunjuk Mas Adam Rusydi selaku Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo sebagai Calon Bupati Sidoarjo," kata M Nurali mewakili 18 PK Partai Golkar se-Sidoarjo kepada TIMES Indonesia, Kamis (16/2024).

Dalam Rapimda tersebut, mereka juga menyerahkan langkah dan komunikasi politik kepada Ketua Golkar Sidoarjo untuk menghadapi Pilkada Sidoarjo.

"Sikap politik Partai Golkar kami serahkan kepada Mas Adam Rusydi terkait Pilkada Sidoarjo. Ketua Golkar Sidoarjo kami percayakan untuk melakukan penjajakan, komunikasi politik dengan partai lain," ungkapnya.

"Tapi harapan kami ada tokoh internal partai yang bertarung di Pilkada Sidoarjo, Bupati atau Wakil Bupati. Dan itu ada di Mas Adam Rusydi," tegas Nurali.

Jajaran Partai Golkar Sidoarjo mengapresiasi langkah politik Adam Rusydi sebagai pimpinan DPD Partai Golkar Sidoarjo dalam menggelar silaturahmi kebangsaan dengan partai-partai politik dan calon kepala daerah dengan mengedepankan sisi kebaiknya dan semangat gotong royong berkarya untuk negeri.

"Partai Golkar Sidoarjo tetap menjunjung tinggi nilai kekaryaaan dan siapa saja bisa bersilaturahmi ke Partai Golkar. Termasuk hari ini H Subandi dan Mimik Idayana Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PKB dan Gerindra yang bersilaturahmi ke Kantor DPD Partai Golkar Sidoarjo," kata Nurali.

Partai-Golkar-Sidoarjo-B.jpgKetua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi saat memberi keterangan kepada jurnalis (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi menegaskan jika dirinya sangat menghormati hasil Rapimda Partai Golkar Sidoarjo. Ia memastikan jika komunikasi politik lintas partai terus ia lakukan. 

"Partai Golkar membuka pintu bagi siapapun untuk bersilaturahmi berdiskusi untuk Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi. Tentu hasil Rapimda Partai Golkar Sidoarjo menjadi acuan kami dalam menghadapi rangkaian Pilkada Sidoarjo," katanya

Ketua DPRD Jawa Timur Komisi A ini juga mengapresiasi silaturahmi H Subandi bersama jajaran pengurus PKB dan Mimik Idayana bersama pengurus Partai Gerindra ke kantor DPD Partai Golkar.

"Membangun Sidoarjo tidak bisa sendiri, tidak bisa hanya Partai Golkar saja, tapi seluruh elemen partai dan masyarakat Kota Delta," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES