Politik Pilkada 2024

SAMAWI Deklarasi Dukung 'Kak Fai' Fairouz Huda Maju Wakil Wali Kota Malang

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:23 | 28.50k
Suasana deklarasi dukungan Fairouz Huda maju Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang di Pondok Pesantren Luhur, Sumbersari, Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Suasana deklarasi dukungan Fairouz Huda maju Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang di Pondok Pesantren Luhur, Sumbersari, Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) Kota Malang mendeklarasikan dukung Fairouz Huda atau biasa disapa Kak Fai untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang di Pilkada 2024 mendatang.

Deklarasi SAMAWI ini dihadiri langsung juga oleh Fairouz Huda yang digadang siap maju sebagai Wakil Wali Kota Malang atau N2.

Ketua SAMAWI Kota Malang, Gus Danial Farafish mengatakan, dukungan ini sebelumnya sudah dilakukan koordinasi dengan pengurus. "Alhamdulilah anak muda NU dan semua bisa menerima dan mempunyai rekam jejak yang kami tahu. Maka jatuh ke Kak Fai. Semoga pilihan kami di ridhoi Allah," ujar Gus Danial, Kamis (16/5/2024).

Gus Danial menjelaskan, alasan SAMAWI Kota Malang mendukung Kak Fai sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Malang, yakni rekam jejak dan kontribusinya untuk Kota Malang dinilai sangat mumpuni.

"Beliau memberikan kontribusi besar di banyak pondok, ngreken (memperhatikan) banyak pondok. Bisa kumpul anak muda juga. Apalagi sudah pernah menjadi pendamping (Asisten Pribadi) Abah Hasyim (KH Hasyim Muzadi di Dewan Pertimbangan Presiden RI 2015-2017). Ini sudah luar biasa, maka kadernya (Kak Fai) pasti juga orang hebat," jelasnya.

Fairouz-Huda-maju-Bakal-Calon-Wakil-Wali-Kota-Malang-B.jpg

Dengan begitu, Gus Danial berharap, saatnya yang muda untuk memimpin Kota Malang dan siap mengawal Kak Fai hingga mendapat rekomendasi partai untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Malang.

"Beri kesempatan anak muda memimpin Kota Malang. Insyallah saya yakin kepemimpinan hari ini umumnya lebih banyak perkawinan tua dan muda. Untuk N2 (Wakil Wali Kota Malang) maka kami sodorkan mas Fairouz Huda," tuturnya.

Sementara, Fairouz Huda menyebut bahwa saat ini waktunya ia memasifkan dukungan, termasuk salah satunya bersama SAMAWI Kota Malang. "Kami akan masifkan dukungan. Alhamdulilah hari ini sudah ada respons positif dari Samawi Kota Malang. Ini menjadi modal bagi kami, mudah-mudahan ada respons positif buat yang lain," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES