Politik

KPU Kota Batu Lantik 15 Anggota PPK

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:50 | 13.18k
Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto melantik 15 anggota PPK yang akan bertugas di Pemilukada mendatang. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto melantik 15 anggota PPK yang akan bertugas di Pemilukada mendatang. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Di tengah-tengah menunggu pengumuman lulus tidaknya menjadi anggota KPU periode selanjutnya, KPU Kota Batu melantik 15 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024.

Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto melantik kelima belas anggota PPK ini di Hotel Samara, Kamis (16/5/2024). Mereka akan langsung bertugas mempersiapkan Pemilukada yang tinggal beberapa bulan lagi.

Kelima belas anggota PPK ini adalah PPK Batu Fahmi Burhanuddin, Faishol El Rijal, Innu Prabandaru, Mochammad Yanis dan Titafami Anggreni.

PPK Bumiaji Alvi Ridhani Kholifatul, Cindy Cornelia Wahyu Wardani, Haris Ahmad Riyanto, Minan Nur Rochman dan Mustofa Kamal.

PPK Junrejo Ahmad Saukani, Dedy Setiawan Hariadi, Dwi Lestari, Edi Warsito dan Nena Rafita.

KPU-Kota-Batu-B.jpg

Kelima belas anggota PPK ini dilantik oleh Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto. "Apa yang sudah dibacakan tadi, kata-kata pelantikan dan pakta integritas harus dilaksanakan, diluruskan niatnya. Tugas berat kita adalah mempertahankan dua digit partisipasi pemilih," ujar Heru usai pelantikan.

Menurutnya dalam pemilihan presiden dan pemilihan legislatif lalu, tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi yakni 82 persen, lebih tinggi daripada partisipasi pemilih di Provinsi dan Nasional.

Ia meminta agar anggota PPK tidak main-main, karena jika terjadi pelanggaran, imbasnya akan diterima KPU Kota Batu. "Bekerja dengan baik dan sesuai dengan aturan," ujarnya.

Diantara anggota PPK, ada beberapa diantaranya merupakan anggota yang baru terpilih. Semua merupakan hasil rangkaian seleksi yang telah dilaksanakan KPU Kota Batu beberapa waktu lalu.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES