Politik

Sutomo Jabir dan Sigit Alfian Dapat Mandat Tahap Pertama DPP PKB, Diminta Komunikasi Koalisi Partai

Jumat, 17 Mei 2024 - 07:22 | 38.28k
Sutomo Jabir Dan Sigit Alfian Keduanya mendapat mandat DPP PKB sebagai  Bacalon Walikota Bontang. (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Sutomo Jabir Dan Sigit Alfian Keduanya mendapat mandat DPP PKB sebagai Bacalon Walikota Bontang. (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Akhirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memberikan mandat kepada Sutomo Jabir dan Sigit Alfian untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota Bontang 2024.

Hal ini menjawab keriuhan publik kepada keduanya itu di tengah pertanyaan terkait adanya figur wali kota Bontang Basri Rase sebagai Ketua DPC PKB Bontang. 

Dengan mandat itu dipastikan Basri Rase tidak direkomendasikan partainya sendiri untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Bontang 2024 mendatang. 

Diketahui, Basri Rase kini sudah menempuh jalur independen atau perseorangan meski terakhir upaya Basri Rase bersama pasangannya Chusnul Dihin dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Bontang. 

Kepada media ini, keduanya mengkonfirmasi bahwa sudah mendapat mandat dari DPP PKB sebagai bakal calon Wali Kota Bontang. 

“Alhamdulillah saya dapat restu dari DPP PKB, setelah saya mengikuti uji kelayakan kompetensi (UKK) kemarin,” kata Sutomo Jabir kepada media ini, Kamis (16/05/2024) 

Pun Sigit Alfian mengungkapkan bahwa dirinya bersama Sutomo mendapatkan mandat tahap pertama.

“Saya dan Sutomo dapat mandat tahap pertama,” ungkapnya.

Selanjutnya, keduanya diminta bekerja untuk komunikasi membangun koalisi kepada partai politik di Kota Bontang. 

Diketahui PKB Bontang memiliki 4 kursi legislatif. Atas mandat ini dipastikan untuk mengusung pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang mesti menggandeng satu partai yang memiliki minimal satu kursi.

Kemudian pada Agustus, DPP PKB kan menetapkan calon wali kota dan wakil wali Kota Bontang bersama hasil konsensus koalisi partai. 

“Nanti bulan Agustus DPP PKB  baru melakukan penetapan bersama koalisi plus wakilnya. Sekarang ini disuruh kerja cari koalisi,” ungkap Sigit Alfian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES