Politik Pilkada 2024

Temu Kangen dengan Sarmuji, Abah Gun Mulai 'Pedekate' Partai Golkar

Jumat, 17 Mei 2024 - 14:30 | 16.67k
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi, H Gunawan Wibisono (tengah) dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji. (Istimewa).
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi, H Gunawan Wibisono (tengah) dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji. (Istimewa).
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Bakal calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan Kabupaten Malang, H Gunawan Wibisono langsung tancap gas dan terus jalin 'pedekate' dengan Partai Golkar sejak dirinya resmi mendaftar sebagai calon Bupati Malang pada Pilkada 2024.

Abah Gun, begitu H Gunawan akrab disapa, mendaftar ke DPC PDI Perjuangan karena dicalonkan oleh Poros Perjuangan yang di dalamnya ada 25 pengurus PAC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Kini, banner Abah Gun juga sudah menyebar di banyak titik di Kabupaten Malang.

Sejak mendaftar, sudah ada beberapa tokoh politik dan pengurus partai politik yang sudah ditemui oleh Abah Gun. Sudah mulai menjalin komunikasi politik, sembari menunggu rekom dari DPP PDI Perjuangan dan dukungan dari partai lainnya.

Sebelumnya, Abah Gun juga sudah bertemu dengan eks Bupati Malang, H Rendra Kresna, dan putranya Kresna Dewanata Phrosakh, dari Partai Nasdem.

Dalam silaturahmi dengan Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Mohammad Sarmuji, Abah Gun menyampaikan, bahwa pertama silaturahmi. Selanjutnya, karena sudah lama dijadwal. "Hanya ada waktu kosong bersilaturahmi saat. Sejak bulan Syawal sudah janjian. Alhamdulillah bisa bertemu," jelas Abah Gun, Jumat (17/5/2024).

Dari data foto yang diterima TIMES Indonesia, Abah Gun berfoto bersama dengan Sarmuji didampingi Ketua DPRD sekaligus Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi.

Ditanya apakah pertemuan tersebut bagian dari 'Pedekate' politik menuju Pilkada Kabupaten Malang? "Mau tenye, atau bertenye-tenye, kok pada kepo semua ini," jawab Abah Gun, sembari tertawa.

Pertemuannya dengan Sarmuji tersebut jelasnya, hanya sebatas silahturahmi biasa dan temu kangen saja. "Hubungan saya dengan pak Sarmuji sudah selayaknya sahabat, teman sekaligus saudara. Saat ketemu Alhamdulillah disiapkan makan gratis di rumahnya. Semuanya nikmat," katanya.

Kalau soal rekomendasi dari partai, seluruhnya tergantung DPP. Begitu juga di PDI Perjuangan. "Terkait rekomendasi, saya menyerahkan semua keputusan kepada DPP PDI Perjuangan. Saya juga tidak terlalu ambisius dalam hal Pilkada ini," akunya.

Sebagai kader, Abah Gun tunduk dan patuh pada DPP PDI Perjuangan. "Apa yang diperintah partai siap dijalankan. Semua perintah jelas untuk kepentingan rakyat dan kemajuan Kabupaten Malang yang lebih baik," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES