Politik Pilkada 2024

Pilgub Jatim 2024, Golkar Resmi Dukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak

Jumat, 17 Mei 2024 - 22:30 | 21.54k
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak saat pengumuman calon Gubernur Jatim untuk Pilkada 2024 di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Jum'at (17/5/2024). (FOTO: Partai Golkar).
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak saat pengumuman calon Gubernur Jatim untuk Pilkada 2024 di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Jum'at (17/5/2024). (FOTO: Partai Golkar).
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTAPartai Golkar secara resmi mengumumkan dukungannya kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2024. Pengumuman disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di kediaman dinasnya di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Jum'at (17/5/2024).

Khofifah dan Emil Dardak tampak hadir dengan membawa map kuning yang merupakan simbol Partai Golkar.

Airlangga Hartarto menyampaikan keputusan tersebut didampingi oleh sejumlah pejabat senior Golkar, termasuk Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto, Wakil Ketua Umum Doli Kurnia, dan Wakil Ketua Umum Erwin Aksa.

"Kita mengapit yang akan punya hajat yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil Dardak," ujar Airlangga sambil membacakan pengumuman tersebut. "Dalam pertemuan silaturahmi dan badan pemenangan pemilu Partai Golkar, kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur."

Airlangga menegaskan bahwa Golkar berkomitmen mendukung kelanjutan kepemimpinan Khofifah dan Emil yang dianggap sukses selama masa jabatan mereka sebelumnya. "Berbagai hal dan keberhasilan Ibu Khof dan Mas Emil dibahas. Kami ingin melanjutkan karena dalam pilpres kemarin hasilnya baik," ucapnya.

Dalam sambutannya, Khofifah mengungkap bahwa mereka telah mempersiapkan diri sepenuhnya untuk menghadapi pertarungan politik pada November 2024. Dia berjanji akan bekerja keras untuk meraih kemenangan bersama Emil Dardak.

"Kami siap bekerja keras untuk bisa memenangkan proses pencalonan, pemilihan gubernur, dan wakil gubernur November yang akan datang," tegas Khofifah. "Terima kasih kepada keluarga besar DPP Partai Golkar yang telah memberikan mandat kepada kami untuk proses pencalonan ini."

Berharap Dukungan dari Gerindra dan PAN

Pada kesempatan yang sama, Khofifah juga mengungkap harapannya untuk mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN). "Demokrat sudah konfirmasi, terus Golkar sudah, dan kami berharap ada dukungan dari Gerindra dan PAN menyusul," tambahnya.

Dengan dukungan yang semakin kuat, Khofifah dan Emil Dardak optimistis dapat memenangkan Pilkada Jawa Timur 2024 dan melanjutkan program-program pembangunan yang telah berjalan selama ini. Partai Golkar dan para pendukungnya pun bertekad untuk bekerja sama demi kemenangan pasangan tersebut.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES