Politik

Pilwali Bontang, Agus Haris Buka Peluang Koalisi dengan PAN

Sabtu, 18 Mei 2024 - 10:20 | 16.62k
Agus Haris Bersama Ketua DPD PAN Ridwan dan Irfan usai datangi PAN Bontang (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Agus Haris Bersama Ketua DPD PAN Ridwan dan Irfan usai datangi PAN Bontang (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Agus Haris Ketua DPC Partai Gerindra Bontang mendatangi Partai Amanat Nasional (PAN) Bontang. Di Kantor DPD PAN Bontang Perum Halal Square Jumat (17/5/2024).

Kedatangan Agus Haris ke partai besutan Amin Rais itu tak lain bertujuan untuk mendaftar sebagai bakal Calon Wali Kota Bontang. 

Dirinya yang datang bersama kader Gerindra tampak diterima oleh Ketua DPD PAN M. Ridwan dan Sekretaris M. Irfan bersama tim penjaringan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang Partai PAN. 

Agus Haris mengakui jika kehadirannya ke PAN dan beberapa partai lain sebagai upayanya dalam merangkul dukungan Partai berupa Koalisi. Harapannya partai dapat memberikan dukungan kepadanya. 

Diketahui Partai Gerindra memiliki 3 kursi dilegislatif pada pemilu 2024. Sementara partai PAN memiliki 2 kursi. 

Sehingga sebut saja Wakil Ketua DPRD Bontang. 

“PAN tempat ketiga saya kembalikan berkas, sebelumnya saya ke Demokrat, Nasdem dan terakhir nanti di PKS,” katanya kepada awak media. 

Sebagai orang yang direkomendasikan partai Gerindra menjadi Wali Kota Bontang, mantan ketua KNPI Bontang itu berharap menemukan Koalisi yang bisa memperkuat tagline yang diusungnya berupa Pemimpin Baru, Harapan Baru. 

“PAN sudah ada dua kursi, Gerindra tiga kursi, kalau digabungkan pasti memenuhi persyaratan, ” tambahnya.

Ketika ditanya terkait adanya 2 figur bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Bontang di Partai Matahari itu. Pria yang hobi sepak bola itu menyerahkan sepenuhnya pada perkembangan internal PAN dan Komunikasi politik yang berjalan nantinya. 

“Memang ada kesempatan tapi saya bingung, kan ada dua bakal calon, Pak Ridwan dengan pengalaman tiga periode di legislatif dan Irfan dua periode di legislatif. Saya kira layak. Intinya nanti kita lihat ke depannya,” ujarnya.

Pun Ketua DPD PAN Bontang Muhammad Ridwan menegaskan adanya 2 kandidat internal PAN nantinya tetap akan melihat hasil survei keduanya. Namun ditegaskan pula untuk berkoalisi bersama Gerindra berpotensi berpeluang bersama. 

“Kalau Agus Haris walikota maka PAN wakilnya, namun kita ini di internal partai ada dua kader yang mendaftar, jika ada hasil surveinya nanti maka salah satunya harus legowo. Insya Allah pendaftaran Agus Haris kami akan kawal baik di DPW maupun di DPP PAN,” tutup Ridwan Ketua DPD PAN Bontang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES