Politik Pilkada 2024

Lathifah Shohib akan Daftar Cabup Malang ke PKB Siap Didampingi Artis Arzety Bilbina

Sabtu, 18 Mei 2024 - 21:02 | 31.13k
Lathifah Shohib. (FOTO: Malang Bangkit)
Lathifah Shohib. (FOTO: Malang Bangkit)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Malang akan terlihat semakin seru. Banyak tokoh yang mulai resmi mendaftar ke partai dan terus berjuang bagaimana merebut rekom dari partai. Politisi senior PKB, Lathifah Shohib, pada Senin (20/5/3024), akan mendaftar ke PKB dan akan didampingi artis Nasional, Arzety Bilbina, yang juga anggota DPR RI dari PKB.

Dalam undangan pribadi atasi nama Lathifah Shohib, yang dikirim ke TIMES Indonesia menyebutkan, akan mendaftar bakal calon Bupati Malang 2024, ke kantor DPC PKB Kabupaten Malang, pada Senin (20/5/2024), pukul 09.00 WIB. Akan hadir mendampingi Lathifah Shohib Arzety Bilbina, politisi PKB.

"Betul. Senin (20/5/2024) akan mendaftar ke kantor DPC PKB Kabupaten Malang. Mohon doanya ya," kata Lathifah Shohib kepada TIMES Indonesia, Sabtu (18/5/2024).

Lebih lanjut, Lathifah menyebutkan, bahwa dirinya siap maju di Pilkada Kabupaten Malang 2024. "Untuk kemajuan dan kemaslahatan Kabupaten Malang. Siap menjalankan perintah partai. Siap melayani masyarakat Kabupaten Malang. Karena memang banyak warga Kabupaten Malang yang meminta untuk kembali maju," katanya.

Saat ini, sudah ada beberapa bakal calon yang daftar melalui partai besutan H Muhaimin Iskandar itu. Diantaranya, H Kholiq, Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Unggul Nugroho, kader Partai Gerindra dan akan disusul Hj Lathifah Shohib.

Diketahui, Lathifah Shohib sudah pernah menjadi calon Bupati Malang berpasangan dengan mantan Sekda Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono (pasangan Ladub). Pasangan lainnya ada HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (pasangan SanDi), yang diusung PDIP. Dan pasangan Independen Heri Cahyono-Gunadi Handoko. Dalam Pilkada 2020 itu dimenangkan oleh pasangan HM Sanusi-Didik.

Lathifah-Didik kalah tipis dengan pasangan HM Sanusi-Didik. Hasil suara untuk HM Sanusi-Didik meraih 530.449 suara (45,51 persen). Sementara Lathifah-Didik meraih suara 491.816 suara (42,19 persen).

Dari data detail hasil rekapitulasi 33 PPK di Kabupaten Malang, Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) memperoleh 530.449 suara atau 45,51 persen, dari total suara sah sebanyak 1.165.592.

Sedangkan perolehan paslon nomor 2, Latifah Shohib dan Didik Budi Muljono (Ladub) 491.816 suara atau 42,19 persen. Sementara paslon nomor urut 3, Heri Cahyono (HC) dan Gunadi Handoko (GH) mendapat perolehan 143.327 suara atau 12,30 persen.

Sementara itu, dari informasi yang terhimpun di TIMES Indonesia, Lathifah Shohib juga terus berjuang untuk mendapatkan rekom dari PKB. "Tapi, sudah final dari PKB mengusung Bu Nyai Lathifah. Sudah ada restu dari Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar," tegas sumber di internal PKB, yang tak mau disebutkan namanya.

Sementara ini, Lathifah Shohib masih dalam posisi N1 atau calon Bupati Malang. Namun, jika kondisi politiknya berubah, bisa saja diposisi calon Wakil Bupati Malang. "Namun, sampai saat ini masih dinamis. Segala kemungkinan bisa saja terjadi," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES