Politik Pilkada 2024

Golkar Rekom Pasangan Khofifah dan Emil Maju di Pilgub Jatim

Minggu, 19 Mei 2024 - 14:01 | 14.55k
Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat menyampaikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim pada Jumat (17/5/2024).(Dok.Instagram Khofifah)
Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat menyampaikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim pada Jumat (17/5/2024).(Dok.Instagram Khofifah)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, SURABAYAPartai Golkar resmi merekom pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Rekomendasi itu diberikan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta. Pertimbangan rekomendasi disebut karena melihat kinerja cemerlang keduanya
 
Turut hadir  Pejabat Golkar di antaranya Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum (Bendum) Dito Ganinduto, Waketum Doli Kurnia, dan Waketum Erwin Aksa saat penyerahan rekomendasi pada Jumat (17/5/2024) kemarin.

"Kita mengapit yang akan punya hajat yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil Dardak. Dan tadi dalam pertemuan silaturahmi dan badan pemenangan pemilu Partai Golkar kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur," kata Airlangga.

Airlangga dan jajaran pimpinan juga menggelar rapat tertutup dengan pokok pembahasan keberhasilan Khofifah dan Emil di Jatim periode lalu. 

Pilgub-Jatim-2.jpg

Dia menyatakan akan mendukung kelanjutan kepemimpinan Khofifah dan Emil. Berdasarakan rekam jejak kerja keduanya, Golkar tidak ragu mendukung pasangan petahana untuk kembali memimpin. Pertimbangan lain  keberhasilan dalam Pilpres kemarin.

"Tadi dibahas berbagai hal dan keberhasilan Ibu Khofifah dan Mas Emil kami ingin melanjutkan karena dalam Pilpres kemarin hasilnya baik," ujar Airlangga. 

Jika Desember kemarin Golkar hanya merekomendasi Khofifah saja, kemarin Golkar sepakat paket Khofifah dan Emil kembali maju calon gubernur cagub dan calon wakil gubernur.

Sementara Khofifah mengatakan duet dirinya dan Emil sudah mendapat rekomendasi  Demokrat dan Golkar. Harapan yang sama ditujukan Gerindra dan PAN untuk mendukung dirinya dan Emil.

"Terima kasih kepada Partai Golkar yang telah memberikan rekomendasi dan amanah kepada kami," ungkap Khofifah.

Ketum PP Muslimat NU tersebut memastikan ia dan Emil akan terus berjuang melanjutkan kepemimpinan di Jatim sebagai Bacagub dan Bacawagub dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024.

"Insya Allah kami berdua akan menjawab amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya demi kebaikan dan kemajuan Bumi Majapahit," ujar Khofifah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES