Politik Pilkada 2024

Hendy dan Faida Berebut Rekom Calon Bupati Jember di PPP, Siapa yang Dapat?

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:14 | 14.58k
Jajaran pengurus PPP Jember dalam konferensi pers penjaringan bakal calon Bupati Jember. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)
Jajaran pengurus PPP Jember dalam konferensi pers penjaringan bakal calon Bupati Jember. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, JEMBER – Sebanyak enam orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Jember di kantor DPC PPP Jember, baru tiga yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Mereka adalah Bupati Jember petahana Hendy Siswanto, mantan Bupati Jember Faida, dan Ahmad.

"Alhamdulillah, pak Ahmad ini yang ketiga. Kemarin ada pak Hendy dan tadi ada bu Faida pukul 10.00 WIB," ujar Sekertaris DPC PPP Jember Yazid Merdeka kepada sejumlah awak media, Minggu (19/5/2024).

Dia menyebut, selain tiga nama tersebut ada sekitar tiga nama lagi yang hingga saat ini belum mengembalikan formulir pendaftaran.

"Ini (penjaringan bakal calon Bupati) sampai tanggal 31 Mei nanti. Sehingga kami tunggu hingga hari penutupan pendaftaran nanti," ujar Yazid.

Disinggung soal sosok yang akan diambil oleh PPP Jember sebagai calon Bupati Jember atau Wakil Bupati Jember, Yazid menerangkan bahwa hal tersebut merupakan ranah atau kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Tentunya ada di DPP yang akan menilai (para pendaftar). Setelah itu baru diserahkan ke DPW dan baru akan diserahkan ke DPD. Karena keputusan rekomendasi yang menetapkan DPP," imbuh dia. (*)

 

 

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES