Politik Pilkada 2024

Bangun Komunikasi Lintas Tokoh, Nyai Lathifah: Koalisi Besar Lebih Mantap

Senin, 20 Mei 2024 - 13:57 | 11.73k
Anggota Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Lathifah Shohib, saat mendaftar menjadi bacabup Malang, di DPC PKB Kabupaten Malang, Senin (20/5/2024). (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)
Anggota Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Lathifah Shohib, saat mendaftar menjadi bacabup Malang, di DPC PKB Kabupaten Malang, Senin (20/5/2024). (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Anggota Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Lathifah Shohib menyatakan, telah membangun komunikasi ke arah koalisi lintas tokoh parpol. Ini menyusul niatannya maju menjadi bakal cabup Malang, pada Pilkada Kabupaten Malang 2024 mendatang. 

"Iya, kami sudah berkomunikasi (penjajakan) koalisi dengan sejumlah parpol. Seperti Partai NasDem dan Partai Gerindra. Kemungkinan nanti menyusul dengan parpol lainnya," aku Nyai Lathifah, saat di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Senin (20/5/2024). 

Silaturahmi dan komunikasi politik ini, lanjutnya, mengarah pada koalisi sekaligus mencari figur calon lain yang mungkin akan mendampinginya maju pada Pilkada Kabupaten Malang. Sementara, pihaknya sendiri optimistis maju dengan rekomendasi DPP nantinya. 

Lathifah-Shohib-2.jpg

"Ya, koalisi (pengusung) itu kalau semakin banyak kan lebih enak," singkat Nyai Lathifah. 

Disinggung nama-nama kader parpol lain yang kemungkinan maju calon kepala daerah bersamanya, Lathifah menyatakan, semua akan dikaji dan dipertimbangkan. 

"Jadi masih dikaji ya, elektabilitasnya nanti sejauh mana. Semisal Lathifah dengan Dewanata (NasDem), elektabilitasnya nanti seperti apa, Lathifah dengan (calon) Gerindra nantinya juga bagaimana," terangnya. 

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan silaturahmi politik ke beberapa tokoh. Nyai Lathifah juga membenarkan telah ada pertemuan dengan DPD Gerindra Jatim, untuk menjalin komunikasi. Saat itu, ia menemui langsung Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, dan didampingi Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah. 

Bahkan, Lathifah juga dua kali bertemu dengan dengan mantan Bupati Malang Rendra Kresna, dan sempat bertemu langsung dengan Dewanata Prosakh. 

"Saya kenal baik dengan Mas Dewa, saat sama-sama duduk di Komisi X DPR RI. Ibarat orang lamaran, sudah ketemu dan saling mencocokkan, bagaimana visi misi membangun Kabupaten Malang," jelasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES