Politik Pilkada 2024

Fraksi PKB Dampingi Zainal Arifin Kembalikan Formulir ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Probolinggo

Senin, 20 Mei 2024 - 19:57 | 52.04k
Zainal Arifin menyerahkan formulir kepada Ketua DPC PDIP, Edi Susanto, didampingi Lukman Hakim, Muad, Dewi Azizah, dan Habib Mustofa. (Foto: Saiful for TIMES Indonesia)
Zainal Arifin menyerahkan formulir kepada Ketua DPC PDIP, Edi Susanto, didampingi Lukman Hakim, Muad, Dewi Azizah, dan Habib Mustofa. (Foto: Saiful for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOZainal Arifin, pria yang gambarnya tersebar di tiap desa se-Kabupaten Probolinggo sebagai bakal calon Bupati Probolinggo, telah menunjukkan keseriusannya dalam bursa Pilkada 2024.

Ia secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan ke kantor PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Jalan Raya Dringu, kota setempat pada Senin (20/5/2024).

Zainal Arifin yang sebelumnya dikenal sebagai koordinator pemenangan Faisol Riza dalam Pemilu Legislatif 2024 itu, didampingi dua fraksi PKB, yakni Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim, anggota DPRD Muad, serta anggota DPRD terpilih Dewi Azizah.

Turut hadir juga Habib Mustofa dari DPC PKB Kabupaten Probolinggo.

Kedatangan rombongan pendukung Zainal Arifin disambut hangat oleh Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Edi Susanto, dan Didik Irfan.

Bacabup Probolinggo, Zainal Arifin, menegaskan komitmennya dengan mengambil formulir pendaftaran di kantor PDI Perjuangan, serta mengembalikannya sebagai bukti keseriusannya untuk bertarung dalam Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

"Kami bersama para tokoh ulama dan tokoh agama telah mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan ke kantor PDI Perjuangan," ujar Zainal Arifin, Senin (20/5/2024).

Sementara itu, Ketua Penjaringan Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Probolinggo dari PDI Perjuangan, Didik Irfan, menyatakan jika berkas formulir yang dikembalikan Zainal Arifin sudah lengkap.

"Selanjutnya pada saat akhir pendaftaran, berkas akan dikirim ke DPD PDI Perjuangan Jatim dan selanjutnya ke DPP PDI Perjuangan," ujar Didik.

Menurutnya, DPP PDI Perjuangan akan mengundang Zainal Arifin untuk mengikuti Fit and Proper Test di DPP PDI Perjuangan, namun hal ini masih menunggu penutupan pendaftaran penjaringan terlebih dahulu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES