Politik Pilkada 2024

Mas Dhito Kembalikan Formulir Bacabup Kediri, Demokrat: Bukti Serius Lanjutkan Perjuangan Pengabdian

Rabu, 22 Mei 2024 - 22:33 | 18.22k
Ketua DPC Demokrat Kediri M Zaini bersama Hanindhito Himawan Pramana. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Ketua DPC Demokrat Kediri M Zaini bersama Hanindhito Himawan Pramana. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, KEDIRIHanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito, mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) Kediri ke Partai Demokrat Kediri. 

Partai berlambang Mercy tersebut pada Pilkada 2020 lalu merupakan salah satu partai pengusung pasangan Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa yang kini memimpin Kabupaten Kediri sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Mas Dhito berharap dukungan yang sama bisa kembali diamanatkan kepada dirinya pada Pilkada 2024 nanti. "Harapannya rekomendasi turun ke saya. Tapi keputusannya ada di beliau-beliau (Partai Demokrat), saya tidak bisa memastikan," tutur Mas Dhito, Rabu (22/05/2024). 

Ia mengungkapkan selama ini hubungan dengan Partai Demokrat Kediri berjalan dengan baik. Demokrat turut mengawal kebijakan-kebijakan Mas Dhito sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Kediri. 

"Termasuk Mas Ketua, Mas Zaini, selaku Ketua DPC Demokrat dan juga tentu sebagai anggota dewan terpilih dan anggota dewan di periode yang kemarin, turut mengawal kebijakan saya," tambahnya. 

Mas Dhito sendiri merupakan tokoh kedua yang mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran bakal calon Bupati ke Partai Demokrat Kediri. Sebelumnya sudah ada sosok pengusaha rokok asal Kediri Deny Widyanarko yang melakukan hal yang sama. 

"Untuk peluang tentu keduanya masih memiliki peluang yang sama karena ini momentum demokrasi sangat dinamis. Tapi kami juga mengapresiasi ikhtiar yang dilakukan Mas Dhito," jelas Ketua DPC Partai Demokrat Kediri M Zaini. 

Kehadiran Mas Dhito, ditambahkan M Zaini,  merupakan penegasan bahwa Mas Dhito betul-betul memiliki niat yang serius untuk melanjutkan perjuangan pengabdian sebagai kepala daerah di Kabupaten Kediri. 

Partai Demokrat sendiri membuka pendaftaran penjaringan Bacabup mulai 1 – 31 Mei 2024 nanti. Usai menerima formulir pendaftaran, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri akan memverifikasi dan menyerahkan ke DPP melalui DPD Jawa Timur.

Zaini mengungkapkan, mekanisme partai Demokrat dalam memberikan rekomendasi  selain melihat figur, juga melihat hasil data survei. Kepemimpinan Mas Dhito selama 3,5 tahun terakhir juga turut menjadi bahan pertimbangan. 

"Tentunya ini sesuatu yang positif dan sangat mengapresiasi niat baik Mas Dhito. Kami juga sudah berkoordinasi dengan DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur, terkait formulir pendaftaran dari Mas Dhito yang kami terima hari ini," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES