Politik Pilkada 2024

Dengar Aji Kembalikan Formulir, Warga Klepu Pacitan: Lanjutkan Mas Bupati

Jumat, 24 Mei 2024 - 22:45 | 20.96k
Indrata Nur Bayuaji didampingi sang istri Efi Suraningsih mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati kepada DPC Demokrat Pacitan. (FOTO: Tangkapan Layar)
Indrata Nur Bayuaji didampingi sang istri Efi Suraningsih mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati kepada DPC Demokrat Pacitan. (FOTO: Tangkapan Layar)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PACITAN – Suasana senja di Desa Klepu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menjadi lebih hidup dari biasanya. Kabar baik menyelimuti warga setempat saat Indrata Nur Bayuaji, atau yang lebih akrab dipanggil Aji, mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat sebagai Bakal Calon Bupati untuk Pilkada 2024.

Menurut warga Desa Klepu, Sugiyo, langkah ini adalah awal yang penting dalam perjalanan kepemimpinan Aji sebagai Bupati Pacitan periode kedua 2024-2029 mendatang.

"Kami sangat mendukung langkah Pak Aji. Kami percaya bahwa beliau akan mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Pacitan, termasuk kami di Desa Klepu," ujarnya, Jumat (24/5/2024).

Langkah Aji kembali ke arena politik setelah menjabat sebagai Bupati sebelumnya menimbulkan berbagai spekulasi dan harapan di kalangan masyarakat.

Desa Klepu, yang terletak di pedalaman Pacitan, juga tidak luput dari antusiasme tersebut.

"Kami berharap agar kehadiran Pak Aji kembali di kancah politik lokal dapat memberikan dampak positif bagi kami semua," tambah Sugiyo.

Pacitan, meskipun terletak di perbatasan antara Jawa Timur, Wonogiri Jawa Tengah, dan DIY, merupakan kabupaten yang memiliki potensi besar dalam berbagai sektor, terutama pariwisata dan pertanian.

Dengan kehadiran pemimpin yang visioner dan berorientasi pada kemajuan, diharapkan potensi ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, selama kepemimpinan Aji sebagai Bupati Pacitan cukup dirasakan warga, seperti pembangunan jalan penghubung antardesa yang kini kian mulus sehingga memudahkan beberapa komoditas pertanian dan perekonomian.

Oleh sebab itu, animo dan minat masyarakat terhadap kepemimpinan Aji masih sangat kuat.

"Kami yakin Pak Aji masih memiliki banyak kontribusi yang dapat diberikan untuk kemajuan Pacitan," ungkap Sugiyo.

Meski demikian, perjalanan politik tidak selalu mulus. Aji akan dihadapkan pada berbagai tantangan dan dinamika yang harus dihadapinya dalam menghadapi Pilkada 2024.

Namun, keyakinan warga, termasuk di Desa Klepu, terhadap kemampuan dan integritasnya menjadi modal berharga dalam mengarungi perjalanan politik yang tidak mudah.

Tak hanya itu, langkah Aji untuk kembali ke panggung politik juga memperketat persaingan di Pilkada 2024. Dengan pengalamannya sebagai Bupati satu periode 2019-2024, keponakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memiliki keunggulan tersendiri dalam memahami dinamika politik dan kebutuhan masyarakat Pacitan.

Dukungan dan harapan warga menjadi energi positif bagi Aji dalam melangkah lebih jauh dalam mewujudkan visi dan misinya untuk kemajuan Pacitan.

"Kami akan terus mendukung Pak Aji dalam perjuangannya. Semoga beliau dapat menjadi pemimpin yang amanah dan mampu membawa Pacitan menuju masa depan yang lebih baik," tutup Sugiyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES